Life Style

5 Makanan yang Baik Dikonsumsi Saat Terkena Gejala Omicron

5 Makanan yang Baik Dikonsumsi Saat Terkena Gejala Omicron


Makanan sehat membantu meringankan gejala Omicron.

TERDEPAN.id, JAKARTA — Varian Omicron menyebabkan angka Covid-19 meroket dalam beberapa pekan terakhir. Amerika Serikat mencapai rekor tertinggi dengan satu juta kasus baru dikonfirmasi. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Omicron sekarang menyumbang hingga 95 persen dari kasus Covid-19 dan jumlah kasus terus meningkat setiap hari.


Dilansir dari Eat This, Ahad (9/1/2022), profesional kesehatan mengatakan cara terbaik untuk meringankan gejala Omicron adalah dengan terlebih dahulu divaksinasi dan jika Anda sudah divaksinasi, Anda harus makan secara sehat.


Berikut makanan yang harus Anda konsumsi.


Yogurt 


 


Salah satu makanan terbaik yang bisa Anda makan ketika Anda terkena varian Omicron adalah yogurt. Lembut, dingin, terasa enak di tenggorokan dan dikemas dengan protein untuk membuat Anda kenyang. Disarankan hal terbaik yang harus dilakukan adalah makan yogurt dan menaruh beberapa granola pada yogurt.

BACA JUGA :  Covid-19 Belum Selesai, Pandemi Berikutnya Bisa Lebih Buruk


Es krim


 


Mungkin terdengar tidak biasa tetapi es krim sebenarnya bisa menjadi pengisi perut yang mudah turun ketika Anda sedang sakit tenggorokan yang parah. Banyak orang yang terkena Omicron atau Delta kadang-kadang kehilangan berat badan. Es krim dapat membantu mengenyangkan perut sekaligus menjaga berat badan, mengingat penurunan berat badan yang parah dapat menjadi efek samping tertular virus karena kurang nafsu makan.

Minuman dengan elektrolit


 


Cairan itu penting. Selalu baik untuk memastikan ada beberapa elektrolit terutama jika Anda mengalami diare dan muntah. Jika Anda memiliki elektrolit yang disediakan gatorade dan minuman nutrisi lainnya. Anda tidak kekurangan kalium dan kadar natrium Anda tetap normal.  

BACA JUGA :  Gigi Tanggal Bisa Jadi Dampak Jangka Panjang Covid-19


Sup dan kaldu


Makanan mudah lainnya di tenggorokan yang bisa Anda cicipi adalah secangkir sup atau kaldu. Sup dan kaldu benar-benar pengganti elektrolit yang bagus. Jika Anda memiliki nafsu makan, sup yang mengandung semacam protein dan sayuran di dalamnya dapat membantu memberi tubuh Anda beberapa nutrisi yang dibutuhkan saat Anda melawan infeksi.


Sayuran hijau 


Sayuran sangat enak. Anda bisa konsumsi sayuran seperti brokoli, kubis dan sebagainya. Semua hal ini menjaga nutrisi yang akan Anda butuhkan.


Sumber : https://www.eatthis.com/best-foods-omicron-symptoms/





Sumber
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Ke Atas