Digital

Amazon kabarnya keluarkan 1 miliar dolar beli Zoox


Jakarta (ANTARA) – Amazon.com Inc baru-baru ini mengumumkan sepakat membeli Zoox, perusahaan rintisan pengembang teknologi swakemudi mobil otonom, dengan nilai transaksi dilaporkan lebih dari 1 miliar dolar AS.

Dilaporkan Reuters, Sabtu, kesepakatan tersebut memberikan Amazon opsi untuk menggunakan teknologi otonom, baik dalam layanan transportasi online atau jaringan pengirimannya.

Baca juga: Amazon gunakan teknologi AI peringatkan jarak fisik antara pekerja

Pengecer online terbesar di dunia itu telah meningkatkan investasinya di sektor mobil, berpartisipasi dalam startup mobil swakemudi, Aurora Innovation Inc, dengan dana 530 juta dolar AS pada awal tahun lalu.

BACA JUGA :  Samsung bawa Galaxy Buds Live dan Watch 3 ke Indonesia

Sementara Amazon dan Zoox tidak mengungkapkan persyaratan keuangan dari kesepakatan itu. Mengutip sumber-sumber, Amazon telah setuju untuk membayar lebih dari 1 miliar dolar AS untuk membeli Zoox. Laporan tersebut tidak menyebutkan harga pembelian yang pasti.

Chief Executive Officer Zoox Aicha Evans dan salah satu pendiri dan Chief Technology Officer, Jesse Levinson, akan terus memimpin perusahaan sebagai bisnis mandiri, kata perusahaan itu.

Mayoritas investor Zoox mendapatkan kembali uang mereka, menurut Informasi.

Zoox tidak segera menanggapi permintaan komentar Reuters.

Lux Capital, DFJ dan salah satu pendiri Atlassian Michael Cannon-Brooks adalah beberapa investor dalam startup berusia enam tahun ini.

BACA JUGA :  Google batasi penggunaan kamera aplikasi pihak ketiga di Android 11

Wall Street Journal melaporkan bulan lalu bahwa perusahaan-perusahaan itu dalam pembicaraan tingkat lanjut dan kesepakatan itu dapat menilai Zoox kurang dari 3,2 miliar dolar AS yang dicapai dalam putaran pendanaan pada tahun 2018.

Baca juga: Amazon akuisi Zoox

Baca juga: Tesla-Zoox tuntaskan masalah hukum terkait dokumen rahasia

Baca juga: Startup kendaraan otonom Zoox rekrut eksekutif Intel jadi CEO

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Ke Atas