Hukum

BNPT: Penangkapan Terduga Teroris Terkait Penyerangan Polsek

005487300-1588740801-830-556.jpg


Penangkapan ada kaitannya dengan pelaku penyerangan di Polsek Daha Selatan

TERDEPAN.id, KANDANGAN – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Boy Rafli Amar menyampaikan penangkapan terhadap beberapa terduga teroris yang dilakukan Jumat (5/6) malam, ada kaitannya dengan pelaku penyerangan di Polsek Daha Selatan, Hulu Sungai Selatan (HSS).

Menurut Boy saat melakukan kunjungan ke Kecamatan Daha, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalsel, Sabtu, (6/6) pengamanan terhadap lima orang warga di beberapa daerah tersebut, merupakan pengembangan pemeriksaan yang dilakukan penyidik kepolisian.

BACA JUGA :  Masyarakat Terancam tak Bebas Gunakan Fitur Siaran Medsos

Jadi tambah Boy, semuanya dirunut dari awal, mulai dari perencanaan dan adanya kemungkinan unsur membantu terhadap pelaku penyerangan Abdurrahman (20).

“Ada lima orang yang telah diamankan dan saat ini dalam pemeriksaan pihak kepolisian, apakah lima orang tersebut, ada unsur membantu kepada pelaku, sebelum kemudian melakukan penyerangan,” katanya, dalam keterangan, di Tumbukan Banyu, Kecamatan Daha Selatan.

BACA JUGA :  Tim Gabungan Kejaksaan Tangkap Mantan Dirut Transjakarta

Sebagaimana diketahui pelaku penyerangan terhadap kantor Polsek Daha masih berusia 20 tahun. Terkait motif dari pelaku yang melakukan penyerangan, diakui masih dalam proses dan terus didalami penyidik.

sumber : –





Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Ke Atas