Digital

Computex 2020 batal digelar – TERDEPAN.id

IMG_3467.jpg


Jakarta (ANTARA) – Setelah menunda acara hingga September, penyelenggara resmi membatalkan pameran dan konferensi teknologi Computex 2020, yang awalnya direncakan digelar di Taipei pada bulan ini, karena dampak pandemi COVID-19.

Computex berikutnya dijadwalkan pada 1 Juni hingga 5 Juni 2021.

“Pandemi COVID-19 telah mengganggu semua sektor ekonomi di seluruh dunia. Banyak negara telah memberlakukan pembatasan perjalanan untuk membantu menekan penyebaran COVID-19,” tulis penyelenggara dalam situs resmi Computex.

Baca juga: Pengunjung biasa tak boleh masuki pameran teknologi IFA

Baca juga: CES 2021 akan digelar secara offline

BACA JUGA :  Xbox Series X hadir November, ini perkiraan harganya

“Stakeholder COMPUTEX, termasuk peserta pameran internasional, pengunjung dan media kemungkinan tidak dapat ikut serta dalam acara tersebut. Dewan Pengembangan Perdagangan Eksternal Taiwan (TAITRA) dan Asosiasi Komputer Taipei (TCA), penyelenggara COMPUTEX, oleh karena itu memutuskan untuk menjadwal ulang COMPUTEX hingga 2021.”

Dikutip dari The Verge, Senin, Computex 2019 menarik hampir 43.000 pengunjung dari 171 negara. Computex bukan satu-satunya pameran teknologi tahunan yang membatalkan acaranya tahun 2020.

Sebelumnya, Mobile World Congress (MWC), yang digelar di Barcelona, membatalkan acara 2020 pada Februari, pameran game E3 juga membatalkan acara pada bulan Maret, sekitar waktu yang saat ketika Google membatalkan konferensi pengembang I/O 2020.

BACA JUGA :  BTN Cetak 24 Ribu Developer Muda

Sementara, beberapa acara lain, seperti konferensi pengembang Facebook F8 dan konferensi pengembang Apple WWDC memilih digelar dengan cara virtual.

Baca juga: Dyandra batalkan IIMS 2020, dijadwalkan hadir kembali tahun depan

Baca juga: Dior akan gelar pameran fesyen di Shanghai

Baca juga: Pameran Big Data terbesar di China dibatalkan

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Ke Atas