Sport

Delapan tim Indonesia bakal bersaing di ONE Esports MPLI 2020

mpl.jpg


Jakarta (ANTARA) – Indonesia mengirimkan delapan tim pada kejuaraan ONE Esports dengan tajuk Mobile Legends Professional League Invitational (MPLI) 2020 dan akan bersaing dengan tim-tim terbaik di kawasan Asia Tenggara dengan total hadiah 100 ribu dolar AS.

Delapan tim asal Indonesia berdasarkan keterangan resmi dari penyelenggara di Jakarta, Kamis adalah Alter Ego, Aurafire, Bigetron, EVOS Legends, Geek Fam ID, Genlix Aerowolf, ONIC Esports dan RRQ Hoshi.

Turnamen yang merupakan hasil kerja sama antara ONE Esports, Moonton (pengembang Mobile Legends) dan Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif Republik Indonesia ini total diikuti 20 tim yang berasal dari Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina dan Singapura

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif Republik Indonesia yang telah mendukung misi kami untuk berbagi dan merayakan kisah para pahlawan-pahlawan esports yang mampu membakar semangat di dunia melalui harapan, kekuatan, impian dan inspirasi. Tanpa peran mereka, penyajian kompetisi perdana yang unik seperti ini kepada komunitas esports tidak akan mungkin terjadi.” kata CEO dari ONE Esports, Carlos Alimurung.

BACA JUGA :  Otoritas Portugal izinkan 27.500 penonton di Grand Prix F1

Sesuai dengan rencana, MPLI 2020 akan dimulai 27 November. Turnamen penuh aksi ini akan diadakan setiap akhir pekan selama dua pekan, dengan babak final yang akan diselenggarakan pada 6 Desember.

Turnamen ini akan disiarkan kepada para penggemar di seluruh dunia melalui dua saluran streaming resmi dari ONE Esports dan Mobile Legends dengan menggunakan lima bahasa yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Melayu, Bahasa Myanmar, Bahasa Inggris dan Bahasa Tagalog.

‘MPLI adalah ajang yang dapat memberi kesempatan bagi tim-tim kami dari berbagai negara untuk bertanding dalam pengaturan profesional, sehingga mereka dapat mengukur tingkat permainan dalam masing-masing negara tersebut”

“Kami melihat peningkatan besar dalam data puncak pengguna secara bersamaan di Indonesia, yang mencapai jumlah 2,8 juta orang, serta di Filipina yang mencapai 700,000 orang dari ajang MPL terbaru kami. Kami tidak sabar untuk kembali memecahkan rekor lain dan membawa MLBB esports ke panggung esports internasional.” kata Managing Director Moonton Esports, Lucas Mao.

BACA JUGA :  Lolos dari cedera serius, Quartararo dinyatakan fit untuk GP Aragon

Sementara itu, Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Wishnutama Kusubandio, mengaku mendukung pelaksanaan ONE Esports Mobile Legends Professional League Invitational 2020 sebagai ajang pariwisata olahraga virtual yang akan menciptakan konten perjalanan yang menarik dan mampu mendorong perjalanan wisata domestik di Indonesia dengan tetap berpegang terhadap protokol kesehatan yang berlaku.

“Ini sejalan dengan tujuan kami untuk mempromosikan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, serta kelestarian lingkungan dalam daerah destinasi wisata yang menjadi prioritas teratas di Indonesia, seperti Borobudur, Danau Toba dan Mandalika.” kata Wishnutama dalam keterangan resminya.

Baca juga: Free Fire Continental Series 2020 siap digelar 22 November

Baca juga: PUBG Mobile luncurkan event baru rayakan kesuksesan PMPL Season 2

Baca juga: MPL Indonesia munculkan nama Tanah Air di peta esports internasional

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Ke Atas