Sport

Elipitua Siregar kalah dari Senzo Ikeda dalam laga ONE Championship

Elipitua Siregar kalah dari Senzo Ikeda dalam laga ONE Championship



Jakarta (ANTARA) – Petarung Indonesia Elipitua Siregar harus mengakui ketangguhan Senzo Ikeda setelah kalah TKO ronde ketiga dalam laga ONE Championship bertajuk ONE: HEAVY HITTERS di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Jumat (14/1).

Dalam pertandingan kelas strawweight seperti dalam keterangan resmi ONE Championship, Sabtu, Elipitua harus berjuang keras untuk bisa menjatuhkan lawan. Dengan basic gulat, petarung 25 tahun itu beberapa kali melakukan percobaan bertarung di bawah. Sesekali, dia juga mendaratkan beberapa serangan lutut keras saat lawan yang notabene mantan petinju itu melakukan scramble untuk kembali berdiri.

Tiap kali Ikeda melakukan serangan, perwakilan Bali MMA ini langsung membayarnya dengan sebuah takedown, beralih ke posisi atas (top position) dan bahkan hampir menyarangkan rear-naked choke – yang ditahan Ikeda dengan usaha keras.

Namun, sebuah serangan ilegal ke arah Elipitua pada ronde kedua menyebabkan laga ini terhenti sejenak. Setelah itu, Elipitua pun merangsek maju dengan serangan lutut dan pukulan untuk mengakhiri ronde.

Baca juga: Elipitua Siregar bakal unjuk kemampuan di hadapan Khabib Nurmagomedov

Baca juga: Priscilla Hertati ulas kekuatan petarung putri di ONE: HEAVY HITTERS

Pada awal ronde ketiga, kedua petarung masih saling jual beli pukulan. Akan tetapi, sebuah hook kiri keras dari Ikeda membuat Elipitua goyah. Hingga akhirnya, lawan memanfaatkan momentum untuk menyudahi laga dengan kemenangan.

BACA JUGA :  Aston Martin analisis data mobil Vettel sebelum putuskan banding

Bagi Elipitua, ini merupakan kekalahan kedua dalam enam pertarungan yang telah dilakoni. Dengan hasil ini, dia juga gagal membawa pulang bonus senilai 50 ribu dolar AS (sekitar Rp717 juta).

Sementara itu pada pertandingan utama, Xiong Jing Nan berhasil mempertahankan gelar juara dunia ONE Women’s Strawweight setelah meraih kemenangan mutlak atas Ayaka Miura.

Dalam laga pendukung utama, bintang baru Tawanchai mengalahkan striker Muay Thai kelas bantamweight peringkat pertama Saemapetch pada ronde pertama dengan mencatatkan dua knockdown. Tawanchai menunjukkan kecepatan superiornya lebih awal, melumpuhkan Saemapetch dengan pukulan dan tendangan cepat dan kuat yang memaksa mantan penantang gelar dunia itu menyerah lebih awal.

Adapun anak didik Khabib Nurmagomedov yakni Saygid Izagakhmaev, tampil di panggung global ONE Championship dengan mengalahkan James Nakashima melalui submission pada ronde kedua.

Baca juga: Bos ONE Championship dan UFC bakal unjuk kemampuan di laga MMA

Baca juga: Eko Roni Saputra bertekad bikin fasilitas MMA tercanggih di Samarinda

Berikut hasil resmi ONE: HEAVY HITTERS:

BACA JUGA :  Mendalami tarian Akhokoy khas Sentani yang ramaikan PON Papua

  • Mixed Martial Arts – Strawweight: Xiong Jing Nan kalahkan Ayaka Miura melalui Keputusan Bulat
  • Muay Thai – Catchweight (66.45 KG): Tawanchai kalahkan Saemapetch melalui KO pada menit 2:55 ronde pertama
  • Mixed Martial Arts – Lightweight: Saygid Izagakhmaev kalahkan James Nakashima melalui submission (Head and Arm Triangle) pada menit 2:17 ronde kedua
  • Muay Thai – Strawweight: Supergirl kalahkan Ekaterina Vandaryeva melalui Keputusan Terpisah
  • Mixed Martial Arts – Strawweight: Senzo Ikeda kalahkan Elipitua Siregar melalui KO pada menit 2:00 ronde ketiga​​​​​​​
  • Kickboxing – Light Heavyweight: Giannis Stoforidis kalahkan Beybulat Isaev melalui KO pada detik ke 0:31 ronde pertama
  • Mixed Martial Arts – Strawweight: Tiffany Teo kalahkan Meng Bo melalui Submission (Rear-naked Choke) pada menit 3:45 ronde kedua​​​​​​​
  • Mixed Martial Arts – Bantamweight: Shuya Kamikubo kalahkan Troy Worthen melalui Submission (Rear-naked Choke) pada menit 4:36 ronde ketiga

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022



Sumber
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Ke Atas