Hukum

Firli Minta Brimob Bantu Perangi Korupsi

001898500-1599390856-830-556.jpg


Korps Brimob membantu KPK dalam kegiatan penangkapan tersangka, dll.

TERDEPAN.id, JAKARTA — Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri meminta Korps Brigade Mobil Kepolisian Republik Indonesia (Korps Brimob Polri) membantu pemberantasan korupsi di Indonesia. Dia mengatakan, Korps Brimob menjadi tameng hidup saat lembaga antirasuah itu melaksanakan tugas dan kewajiban mereka dalam pemberantasan korupsi.


“Mulai kegiatan penangkapan tersangka, penggeledahan, evakuasi tersangka dari TKP ke gedung merah putih, pengawalan tersangka selalu dibantu oleh rekan rekan Brimob,” kata Firli dalam keterangan, Ahad (15/11).

BACA JUGA :  Keluarga Pendeta Yeremia Dinego Agar Mau Autopsi


Hal tersebut diucapkan Firli dalam memperingati HUT ke-75 Korps Brimob yang jatuh setiap 14 November. Dia mengatakan, kehadiran Brimob memberikan rasa aman bagi KPK ketika berada di tempat atau di situasi yang tidak kondusif ketika menjalankan tugas membongkar praktik korupsi.


Dia mengatakan, tekad dan kemampuan anggota Brimob mengubah situasi keruh menjadi tenang dan bersih. Dia mengakui hal itu membuat KPK lebih tenang dan fokus karena merasa terlindungi.

BACA JUGA :  Jaksa Pinangki Menolak Diperiksa Penyidik Bareskrim


Dia mengungkapkan, salah satunya adalah momen di mana petugas Brimob mendampingi beberapa penyidik KPK. Mereka tidak mundur 1 langkah pun apalagi bubar saat diperintah hingga dikatakan akan dilaporkan ke pimpinan mereka oleh salah seorang pejabat negara.


“Banyak laporan yang masuk kepada saya dan beberapa diantaranya pasti telah diketahui/dilihat publik perihal kegigihan dan keberanian petugas Brimob saat mengawal penyidik KPK di lapangan,” katanya.





Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Ke Atas