Ekonomi

Garuda Indonesia Raih Predikat Tempat Kerja Terbaik untuk Wanita

Garuda Indonesia Raih Predikat Tempat Kerja Terbaik untuk Wanita


Garuda Indonesia selalu memastikan seluruh karyawan memiliki kesempatan yang sama

TERDEPAN.id, JAKARTA — Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia meraih predikat sebagai salah satu “Best Workplace for Woman Award 2021” untuk kategori perusahaan sektor transportasi pada ajang Indonesia Best Workplace for Woman Award 2021 yang digelar oleh Herstory, pekan ini.

Adapun gelaran tersebut bertujuan untuk memberikan apresiasi terhadap perusahaan nasional yang dinilai berhasil mengimplementasi value gender inclusivity dalam tata kelola perusahaan baik dalam kaitan pemenuhan hak kerja perempuan, penyedian fasilitas untuk pekerja perempuan, transparansi dan pelaporan pemenuhan hak, serta berbagai kebijakan perusahaan yang mengedepankan kesetaraan gender dalam budaya kerja.

BACA JUGA :  PB PMII Kritisi Klaim Ibas Soal Ekonomi Zaman SBY

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengungkapkan penghargaan ini memiliki makna tersendiri bagi perseroan di tengah upaya berkelanjutan perusahaan dalam memastikan pembentukan budaya kerja yang berorientasi pada nilai-nilai keberlanjutan. Upaya konkret tersebut salah satunya difokuskan pada nilai-nilai inklusif utamanya melalui komitmen kesetaraan gender dalam lingkungan kerja di Garuda Indonesia.

 

“Di tengah tantangan kinerja usaha yang bergerak cepat dengan berbagai kompleksitasnya, isu kesetaraan gender kini bukan lagi menjadi sebuah kendala bagi perempuan untuk menorehkan capaian terbaiknya dalam lingkungan kerja khususnya di Garuda Indonesia,” kata Irfan dalam keterangan resmi diterima Republika, Sabtu (25/12).

Lebih lanjut, Irfan menjelasakan, Garuda Indonesia selalu memastikan seluruh karyawan memiliki kesempatan yang sama dalam mengembangkan potensi dan karir yang tentunya didasarkan pada nilai profesionalisme. “Kami secara berkesinambungan terus memastikan pemenuhan hak perempuan sebagai karyawan senantiasa terpenuhi,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pengawasan Aset Kripto akam Dialihkan ke OJK

Tidak hanya melalui infrastruktur fasilitas lingkungan kerja bagi perempuan dan kebijakan tata kelola SDM, namun juga pola piki budaya berkerja yang senantiasa mengedepankan nilai menghormati, integritas, dan kepercayaan dalam mengoptimalisasi potensi diri.

“Sejalan dengan komitmen tersebut, kini kehadiran perempuan dalam berbagai ragam profesi di Garuda Indonesia sudah menjadi hal yang lumrah dan kerap ditemui, mulai dari profesi kapten pilot, engineer dan teknisi, bahkan tidak sedikit perempuan yang memegang posisi strategis di lingkungan kerja Perusahaan,” kata dia.





Sumber
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + seventeen =

Trending

Ke Atas