Politik

Golkar Gelar Rakornas MPO Jelang Pemilu 2024

Golkar Gelar Rakornas MPO Jelang Pemilu 2024


MPO Partai Golkar di seluruh tingkatan diminta mengaktifkan media sosial.

TERDEPAN.id, JAKARTA–Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar melalui bidang media dan penggalangan opini (MPO) menggelar rapat koordinasi nasional (rakornas) menjelang Pemilu 2024. “Semua yang hadir dalam Rakornas MPO ini adalah representasi Partai Golkar yang harus bersinergi dari pusat hingga ke daerah. Kami harus kerja keras memenangkan Partai Golkar dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam Pilpres 2024,” kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurul Arifin saat membuka rakornas di Jakarta, Sabtu (18/12).


Nurul mengatakan bahwa Rakornas MPO Partai Golkar adalah amanat dari Rapimnas Partai Golkar 2019 untuk menyosialisasi dan menyebarluaskan kerja positif partai dan kerja-kerja Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, baik sebagai Menko Perekonomian maupun sebagai Ketua KCP-PEN. “Melalui MPO di daerah, kami juga bisa memproduksi berita dan menampilkan tokoh-tokoh Golkar daerah. Dengan demikian, informasi tidak satu arah saja, yakni dari pusat, tetapi dari daerah juga bisa naik ke permukaan,” pesan Nurul.

BACA JUGA :  Usai Temui Anies, AHY Bantah Pembahasan Soal Pilpres 2024


Nurul Arifin berharap tokoh-tokoh lokal di daerah juga bisa mengangkat kerja-kerja partai sehingga pemberitaan Partai Golkar di daerah terus bergaung. “Pada zaman digital, semua komunikasi dan informasi dapat mudah diakses. Maka, jangan sampai ketinggalan,” ujarnya.


Ketua DPP Partai Golkar Bidang MPO Meutya Hafid mengatakan bahwa pihaknya akan memaksimalkan peran dan fungsinya dalam pemenangan Partai Golkar di pileg, pilkada, dan Pilpres 2024. “Kami paham betul rakornas ini penugasannya adalah penggalangan opini, artinya MPO harus menjadi ujung tombak pemenangan Partai Golkar yang sudah menjadi amanah dalam Rapimnas Partai Golkar terkait dengan sosialisasi kerja-kerja Partai Golkar dan kerja Ketua Umum Airlangga Hartarto untuk Indonesia,” kata Meutya.

BACA JUGA :  Menko Airlangga: Pemerintah Siapkan Ekosistem Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah


Meutya Hafid juga berharap MPO Partai Golkar di tingkat provinsi untuk bisa mengaktifkan saluran media sosial dari semua platform yang ada. “Kami memantau semua akun-akun media sosial Golkar di tingkat DPD I dan II, agar semua akun tersebut secara aktif mempromosikan kerja-kerja positif Ketua Umum Partai Golkar dan Partai Golkar,” kata Meutya.


Sementara itu, Bidang MPO Partai Golkar Provinsi Sumatra Utara mendorong transformasi dan digitalisasi informasi desa, digitilasisasi media informasi pedesaan satu pintu ini untuk masyarakat perdesaan. “Kami mendorong penguatan informasi terkait dengan reputasi Pak Airlangga Hartarto dan kerja Partai Golkar sampai ke tingkat masyarakat desa melalui website dan media cetak di setiap desa,” kata delegasi MPO Provinsi Sumatra Utara Asriafin Soekarman.

sumber : Antara





Sumber
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 + nineteen =

Trending

Ke Atas