Digital

Google dikabarkan siapkan ponsel lipat siap tandingi Galaxy Z Fold3

Google dikabarkan siapkan ponsel lipat siap tandingi Galaxy Z Fold3



Jakarta (ANTARA) – Google dikabarkan tengah menyiapkan ponsel lipat besutannya yang akan dinamai dengan Pixel Notepad dan direncanakan untuk menyaingi ponsel lipat besutan Samsung yaitu Galaxy Z Fold3.

Selain itu dirumorkan ponsel lipat besutan Google itu akan memiliki harga yang lebih terjangkau dibanding dengan besutan Samsung seperti yang dikabarkan PhoneArena dikutip, Minggu.

Kabar itu mencuat sejak diluncurkannya Android 12L pada pekan ini, pada ilustrasi Android 12L muncul gambar gadget yang terlihat seperti tablet namun bisa dilipat.

Baca juga: Google hentikan Pixel 5 dan Pixel 4a 5G di Amerika Serikat

Gambar tersebut diduga kuat akan menjadi penampakan fisik dari Google Pixel Notepad yang terlihat menyerupai OPPO Find N dibanding Galaxy Z Fold.

BACA JUGA :  Sony dapatkan chip untuk produksi PS5

Mengutip 9to5Google, prediksi harga Pixel Notepad akan berada dikisaran 1.799 dolar AS atau setara Rp25 juta.

Tentunya ini menjadi tantangan baru untuk Google, karena proses pembuatan ponsel lipat lebih detil dan sulit dibanding ponsel pintar dalam bentuk lainnya.

Jika benar produk ini akan dirilis, maka kita perlu berharap agar Google bisa menyiapkan produk yang sesuai dengan kapasitas dan harganya.

Tidak seperti Pixel 6 yang menjadi produk terbaru mereka, dihargai cukup tinggi namun sering sekali mengalami masalah pada perangkat lunaknya.

BACA JUGA :  Apa kata mereka tentang aplikasi PeduliLindungi?

Jika ingin menandingi Samsung, maka Google harus melakukan inovasi yang cukup baik dan stabil untuk digunakan oleh pengguna ponsel lipatnya nanti.

Perilisan Pixel Notepad dikabarkan akan secara eksklusif dilakukan di AS namun tidak menutup kemungkinan untuk diluncurkan secara global.

Baca juga: Bocoran tampilan Google Pixel 6A, ringkas & tanpa “audio jack”

Baca juga: Google Pixel 6 pakai chip baru dan layanan berlangganan “Pixel Pass”

Baca juga: Samsung jadi pemasok modem 5G Google Pixel

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022



Sumber
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

18 + 16 =

Trending

Ke Atas