Dunia

Greta Thunberg balas cuitan, imbau Trump “santai” soal pilpres

2020-03-05T085248Z_1718785926_RC2KDF96QIZX_RTRMADP_3_CLIMATE-CHANGE-EU-GRETATHUNBERG.jpg


Konyol sekali. Donald harus menangani masalah pengendalian amarahnya, lalu menonton film lama yang bagus dengan seorang teman! Santai Donald, santai!

Stockholm (ANTARA) – Aktivis iklim dari Swedia, Greta Thunberg, pada Kamis (5/11) malam membalas cuitan Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Twitter, dengan mengimbau Trump untuk bersikap “santai” mengenai pemilihan presiden.

Tahun lalu, Trump mengolok-olok Thunberg dengan menyebut remaja itu punya masalah dalam mengendalikan amarah. 

Komentar balasan Thunberg itu ditujukan untuk cuitan Trump pada Kamis, yang  berbunyi: “STOP THE COUNT! (Hentikan penghitungan suara!)”, saat hasil akhir penghitungan suara pilpres AS masih belum diketahui. 

“Konyol sekali. Donald harus menangani masalah pengendalian amarahnya, lalu menonton film lama yang bagus dengan seorang teman! Santai Donald, santai!” tulis aktivis berusia 17 tahun itu di Twitter.

BACA JUGA :  Joe Biden menerima nominasi capres AS dari Partai Demokrat

Hingga saat ini, tulisan balasan oleh Thunberg itu telah dicuit ulang 266.000 kali dan diberi tanda suka oleh 1,3 juta akun.

Pada Desember 2019, Trump menulis cuitan persis seperti tulisan Thunberg tersebut –untuk mengejek aktivisme Thunberg dalam menuntut pemerintah negara dunia agar mengambil sikap menghentikan pemanasan global.

Trump mencuitkan komentar itu setelah Thunberg dinobatkan sebagai “Tokoh Tahun Ini” oleh majalah Time.

“Konyol sekali. Greta harus menangani masalah pengendalian amarahnya, lalu menonton film lama yang bagus dengan seorang teman! Santai Greta, santai!” tulis Trump saat mengomentari suatu cuitan dari seseorang, yang memberikan selamat kepada Thunberg atas penghargaan dari Time.  

BACA JUGA :  PS5 sudah dirilis tapi sulit untuk mendapatkannya

Ketika itu, Thunberg menanggapi komentar Trump dengan menambahkan catatan pada profilnya di Twitter dengan menuliskan, “Seorang remaja yang tengah menangani masalah pengendalian amarahnya. Saat ini sedang santai dan menonton film lama yang bagus dengan seorang teman.”

Sumber: Reuters

Baca juga: Trump minta stop penghitungan suara di Michigan, pejabat sebut konyol

​​​​​​​

Baca juga: Majalah Time tetapkan Greta Thunberg sebagai ‘Person of the Year’

Baca juga: Hindari penyalahgunaan, Greta Gunberg daftarkan nama jadi merek dagang

 

Trump positif COVID-19, ini saran ekonom untuk Pemerintah RI



Penerjemah: Suwanti
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Ke Atas