Daerah

HMI Cabang Malang Bagikan Ratusan Sembako Paket Covid-19 Untuk Warga Malang Selatan

SAVE_20200622_183440

Terdepan.ID, Malang – Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Malang mengadakan Aksi bakti sosial dengan membagikan ratusan sembako Covid-19 di Wilayah Pesisir Malang Selatan.

Distribusi sembako yang dikoordinir Dimas Aji Kharisma Fungsionaris Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah (PPD) HMI Cabang Malang dibagikan kepada dua kampung nelayan yang berada di Raas, Kampung Baru dan Bajul Mati Kabupaten Malang. Minggu, (21/6)

“Kegiatan HMI Berbagi ini berangkat dari keresahan melihat dampak pandemi covid-19 yang menimbulkan kerugian di berbagai sektor sosial-ekonomi. Hari ini kami membagikan Paket sembako berupa beras, ” Tutur Dimas

BACA JUGA :  Gandeng Traveloka, Banyuwangi Perluas Promosi Wisata

Hadi, salah satu pemuda Raas Kampung Baru menuturkan bahwa hari ini banyak nelayan yang terdampak Covid-19 dan mengeluhkan mengalami penurunan pendapatan karena daya beli masyarakat turun.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuan paket sembako dari teman-teman HMI Malang. Karena kami merasakan betul dampak dari Covid-19 ini, biasanya kami menjual hingga 2 ton dalam sehari, namun sekarang kami hanya mampu menjual 1-2 kuintal sehari. ” Papar Hadi

BACA JUGA :  Gibran: Dukungan Gerindra Jadi Tambahan Kekuatan Politik

Dimas menambahkan Ia dan teman-temannya menemukan fakta dilapangan bahwa pembagian bantuan dari pemerintah belum merata untuk para nelayan dan bahkan ada yang tidak tepat sasaran sehingga menimbulkan kecemburuan sosial.

“Kami menemukan fakta dilapangan bantuan dari pemerintah belum merata dan tidak tepat sasaran. Nah ini kan yang berbahaya karena akan menimbulkan kecemburuan sosial, maka dari itu kita dari HMI Cabang Malang memutuskan untuk bergerak.” Pungkas Dimas yang juga Alumni FISIP Universitas Brawijaya.

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Ke Atas