Life Style

Ingin Coba Membuat Smoothie? Alpukat Bisa Jadi Pilihan

foto-ilustrasi-buah_200909232803-272.jpg


Alpukat cukup tepat dijadikan smoothie karena tekstur buahnya yang lembut.

TERDEPAN.id, JAKARTA — Alpukat merupakan salah satu buah yang kaya akan nutrisi, vitamin, dan mineral. Olahan buah alpukat pun bisa dikreasikan menjadi berbagai cara, seperti olesan untuk roti panggang, dijadikan sebagai campuran salad, dan juga untuk smoothies.

Smoothie sendiri merupakan jenis minuman sehat yang terbuat dari buah-buahan atau sayuran. Smoothie memiliki tekstur lebih lembut daripada jus buah yang cenderung cair.

BACA JUGA :  Antimalaria Efektif Kurangi Malaria pada Anak Usia Sekolah

Untuk membuat Smoothie, dilansir dari Martastewart, Sabtu (14/11), buah alpukat adalah pilihan terbaik. Karena buah yang satu ini memiliki keseimbangan yang baik antara teksturnya yang lembut dan rasanya yang enak, bila dibandingkan dengan smoothie pisang dengan campuran selai kacang.


Alpukat juga bisa digunakan sebagai bahan membuat guacamole. Bila ingin membuat smoothie sesekali, maka alpukat tersebut bisa digunakan sebagian dan sebagiannya lagi dapat disimpan dikantong plastik tertutup dan dimusukkan ke dalam freezer. Karena sebagian besar terbuat dari lemak, alpukat akan tetap halus di dalam freezer selama beberapa bulan dan masih dapat digunakan untuk membuat smoothie.

BACA JUGA :  Tiga Upaya Adaptasi Manajemen Menghadapi Fase New Normal

Alpukat memiliki tinggi protein, lemak tak jenuh tunggal, dan sumber serat yang sangat baik. Alpukat juga dipercaya sebagai buah yang mengenyangkan.





Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Ke Atas