Ekonomi

Ingin Produk Skin Care Halal, D&R Buat Produk Sendiri 

Ingin Produk Skin Care Halal, D&R Buat Produk Sendiri 


Konsep D&R Skin Care mengarah pada kepedulian terhadap kesuksesan satu sama lain.

TERDEPAN.id, BANDUNG — Bisnis skin care, saat ini, sangat menjanjikan. Dampaknya, banyak merek lokal bermunculan. Salah satunya, brand D&R yang dibuat oleh perempuan asal Bandung, Ditha Purwana.


“Saya memang terhitung nekad terjun di bisnis skin care ini karena kompetitor atau pesaingnya di Indonesia sudah ribuan brand,” ujar Ditha kepada wartawan, Kamis (23/9).


Ditha mengatakan, berawal dari keinginan membuat produk yang bisa membantu menyehatkan kulit perempuan Indonesia. D&R didirikan pada tahun 2021 di Bandung, Jawa Barat.


 

 


“Saya terjun ke bisnis skin care ini awalnya kebutuhan saya sebagai pengguna. Tapi kemudian saya meneliti dan membuat sendiri. Karena kalau bikin sendiri kan tahu kandungan nya halal. Secara bahan semuanya sudah aman dan saya sedang memproses untuk dapat sertifikat halalnya,” paparnya.


Ditha Purwana sendiri, adalah seorang ibu dari empat orang anak. Selain menjadi ibu rumah tangga, Ditha juga sibuk menemani sang suami, Ranggana Purwana, berkegiatan bersama Tim Jurnal Risa. Ditha sangat aktif sebagai influencer kecantikan dan fashion di Instagram. Tidak cuma di platform Instagram, Ditha dan keluarga memiliki channel keluarga di YouTube berisi kegiatan sehari-hari.

BACA JUGA :  PGN Suplai 1.750 MMBTU Gas Bumi ke Produsen Bumbu Mie Instan


Karena ketertarikannya di dunia kecantikan, Ditha pun mempelajari rahasia kecantikan untuk menciptakan produk perawatan kulit berkualitas selama kurang lebih satu tahun dan baru terealisasi membuat brand skincare sendiri di awal tahun 2021.


“Ketika saya memulai, saya memiliki impian untuk menawarkan produk perawatan kulit terbaik dan mendirikan perusahaan dengan hati dan program yang menghargai orang-orang. Konsep D&R Skin Care mengarah pada kepedulian terhadap kesuksesan satu sama lain dan mendorong orang lain untuk tumbuh, membangun, dan menjadi pemenang juga,” kata Ditha selaku Founder D&R Skin Care. 


“Jujur ya, karena saya bukan orang Kesehatan atau ahlinya dalam pembuatan skincare, saya bahkan niat belajar lebih dari 1 tahun, riset dan diskusi dari berbagai sumber yang mumpuni, biar nggak asal-asalan,” imbuhnya.


D&R Skin care, merk skincare lokal kini melanjutkan perjalanannya di dunia kecantikan dengan terus berkembang dan memperluas kehadirannya di seluruh Indonesia. Mimpi D&R Skin Care adalah  mengubah kehidupan orang banyak di Indonesia, dengan semangat pemberdayaan perempuan dan keluarganya agar terus aktif dan berkarya.

BACA JUGA :  Iran larang warganya ikut uji coba vaksin COVID-19 buatan asing


Secara keseluruhan, kata dia, produk D&R Skin care mengandung senyawa Arbutin yang mempunyai peranan yang signifikan di dalam dunia kosmetik sebagai Ingredient yang berfungsi untuk Lightening dan lebih aman di bandingkan senyawa Hidroquinon serta merkuri. Ada juga  kandungan Chamomile memiliki sifat anti-inflamasi dan membantu menenangkan kulit. Selanjutnya terdapat kandungan Aloe Barbadensis Leaf Extract yang menjaga jumlah air dalam kulit dan meningkatkan penyerapan nutrisi pada kulit. 


D&R Skincare dilengkapi juga dengan Vitamin E yang sudah dikenal memiliki banyak manfaat untuk kulit. Terakhir adalah Tea Tree Extract, merupakan pilihan populer untuk mengobati jerawat.


“Target pasar produk saya, perempuan yang ingin kulitnya sehat tapi nggak ngerogoh kocek terlalu mahal,” katanya. 


 





Sumber
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × three =

Trending

Ke Atas