Ekonomi

Jasa Marga: Tol Danowudu-Bitung Beroperasi Fungsional pada 23 Desember

Jasa Marga: Tol Danowudu-Bitung Beroperasi Fungsional pada 23 Desember


Ruas tol ini akan digunakan secara fungsional mulai jam 06.00 pagi sampai 06.00 sore.

TERDEPAN.id, JAKARTA — PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui Jasamarga Nusantara Tollroad akan mengoperasikan secara fungsional ruas Tol Danowudu-Bitung mulai Kamis 23 Desember 2021 hingga Selasa 4 Januari 2022. Jasamarga Nusantara Tollroad Regional Division Head, Teddy Rosadi mengatakan bahwa secara konstruksi bahwa ruas Tol Danowudu-Bitung ini sudah siap untuk digunakan.


“Kami telah menerima permintaan dari pemerintah daerah untuk dioperasikan secara fungsional mulai tanggal 23 Desember 2021 sampai dengan 4 Januari 2022 ruas tol Danowudu-Bitung ini, sebagai bagian dari keseluruhan Jalan Tol Manado-Bitung,” kata Teddy dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Rabu (22/12).

BACA JUGA :  Inggris akan kirim lebih banyak bantuan tempur ke Ukraina


Dia juga menambahkan ruas tol ini akan digunakan secara fungsional pada siang hari mulai jam 06.00 pagi sampai dengan jam 06.00 sore. Sebelumnya PT Jasa Marga (Persero) Tbk menargetkan Jalan Tol Manado-Bitung Seksi 2B yakni ruas Danowudu-Bitung beroperasi pada Desember 2021.


Jalan Tol Manado-Bitung yang memiliki panjang keseluruhan 39,85 km merupakan jalan tol terpanjang di Pulau Sulawesi. Jalan tol yang terdiri atas dua seksi itu juga merupakan ruas tol pertama di Sulawesi Utara.


Diresmikan tahap pertama sejak 2020 yakni ruas Manado-Danowudu sepanjang 26 km, jalan tol itu memiliki manfaat dan peran penting dalam menunjang kegiatan perekonomian. Saat ini untuk ruas Manado-Danowudu sudah dioperasikan.

BACA JUGA :  Dengan BNI Mobile Banking, Transfer Pakai BI Fast, Cashback 100 Persen


Pembangunan Tol Manado-Bitung sepanjang 39,85 km dibagi menjadi dua seksi yakni Seksi 1 Ring Road Manado-Sukur-Air Madidi sepanjang 11 km dikerjakan Kementerian PUPR yang terbagi Seksi 1A ruas Manado-Sukur (5 km) dan Seksi 1B ruas Sukur-Airmadidi (6 km).


Sedangkan Seksi 2 Airmadidi-Bitung sepanjang 28,85 km dikerjakan oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Jasa Marga Manado Bitung yang terbagi Seksi 2A Airmadidi-Danowudu (15,35 km) dan Seksi 2B Danowudo-Bitung (13,5 km).





Sumber
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 − 1 =

Trending

Ke Atas