Dunia

Kemenlu: Tidak ada korban WNI dalam aksi penembakan di Wisconsin

onkum.jpg


“Kementerian Luar Negeri, melalui Kedutaan Besar RI (KBRI) Washington dan Konsulat Jenderal RI (KJRI) Chicago, mengikuti perkembangan penembakan yang terjadi di Mayfair Mall, Wisconsin, AS (20/11) yang menyebabkan korban luka-luka

Jakarta (ANTARA) – Kementerian Luar Negeri RI mengatakan tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban atau terdampak oleh penembakan yang terjadi di Mayfair Mall di Negara Bagian Wisconsin Amerika Serikat pada Jumat (20/11) lalu.

“Kementerian Luar Negeri, melalui Kedutaan Besar RI (KBRI) Washington dan Konsulat Jenderal RI (KJRI) Chicago, mengikuti perkembangan penembakan yang terjadi di Mayfair Mall, Wisconsin, AS (20/11) yang menyebabkan korban luka-luka,” demikian dikatakan Kemenlu dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

BACA JUGA :  Belanja Sektor Pertanian Dipercepat | TERDEPAN.id

Pihak Kementerian Luar Negeri memastikan sejauh ini tak ada WNI yang menjadi korban atau terdampak oleh aksi serangan tersebut, dan menyampaikan duka cita dan simpati yang mendalam kepada korban dan keluarga.

Baca juga: Enam Tewas Ditembak di Wisconsin

Dalam catatan KJRI Chicago, saat ini terdapat 11.897 orang WNI yang tinggal di bagian Midwest  Amerika Serikat, 877 orang di antaranya tinggal di Negara Bagian Wisconsin.

“Kementerian Luar Negeri bersama dengan KJRI Chigago akan terus memantau perkembangan situasi dan melakukan komunikasi dengan pihak otoritas setempat untuk memastikan keselamatan serta keamanan WNI,” tegas Kemenlu.

Adapun seluruh WNI diimbau untuk terus waspada. Apabila memerlukan bantuan, maka dapat menghubungi hotline KJRI Chicago di nomor +1-312-920-1880.

BACA JUGA :  Kominfo laksanakan WFH, layanan tetap berjalan

Menurut laporan Reuters sebelumnya, seorang tersangka tengah dalam pencarian oleh otoritas setempat usai terjadi insiden penembakan di sebuah pusat perbelanjaan di Milwaukee, Wisconsin pada Jumat, yang mengakibatkan tujuh orang dewasa dan satu orang remaja dilarikan ke rumah sakit.

Polisi setempat mendeskripsikan tersangka sebagai seorang pria berkulit putih dan berusia sekitar 20 atau 30 tahun.

Baca juga: Penembakan warga kulit hitam kembali terjadi di AS, picu protes

Baca juga: Tiga pria tewas dalam penembakan di arena balap Wisconsin

Pewarta: Aria Cindyara
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Ke Atas