Politik

Ketua DPD: Tenaga Kesehatan Pahlawan Pandemi Covid-19

tagline-dewan-perwakilan-daerah-dpd-ri-dari-daerah-untuk_200831111731-621.jpg


Kita juga harus mengapresiasi pahlawan lainnya di negeri ini yakni tenaga kesehatan.

TERDEPAN.id, JAKARTA — Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti mengatakan para tenaga kesehatan adalah sosok pahlawan di tengah pandemi COVID-19. Oleh karena itu masyarakat perlu mengapresiasi kinerja mereka selama berbulan-bulan.


“Di Hari Pahlawan ini, selain kita wajib mengingat perjuangan para pahlawan yang merebut kemerdekaan, kita juga harus mengapresiasi pahlawan lainnya di negeri ini,” kata dia melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa(10/11).


La Nyalla mengatakan selain pahlawan kemerdekaan, masyarakat juga mengenal istilah pahlawan tanpa tanda jasa, yakni guru. Kemudian ada pula istilah pahlawan devisa yakni para pekerja migran.


Saat ini, di tengah pandemi COVID-19 Indonesia mempunyai pahlawan kesehatan yakni para tenaga medis.


“Para dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya hingga pengemudi ambulans telah berjuang di garda terdepan di masa pandemi ini. Merekalah pahlawan-pahlawan kita selama pandemi,” ujarnya.


Selain mereka, ujar eks Ketua Umum PSSI tersebut, masih ada tenaga bantuan lain di masa pandemi yang tidak bisa dipandang sebelah mata peranannya yakni tukang gali kubur. Mereka bekerja siang dan malam tak kenal lelah membantu pemerintah mengurus jenazah korban corona.


“Banyak yang bekerja sampai malam tanpa henti karena banyaknya korban meninggal akibat corona. Makanya pemerintah daerah harus perhatikan betul kebutuhan mereka. Jangan sampai honornya terlambat,” kata La Nyalla.


Tak hanya itu, peran aparat TNI/Polri juga besar dalam membantu penegakan protokol kesehatan. Kemudian termasuk pula anggota Satgas Penanganan COVID-19. Artinya, ujar dia, semua orang bisa menjadi pahlawan selama apa yang dilakukan bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara.

sumber : Antara

BACA JUGA :  Kandidat oposisi Belarusia Tikhanouskaya berikan suaranya pada pilpres





Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Ke Atas