Life Style

Kiefer Sutherland-Nicholas Cage Kenang Joel Schumacher

sutradara-hollywood-joel-schumacher-meninggal-dunia-dalam-usia-80_200623210945-701.jpg


Sutradara Joel Schumacher meninggal dunia setelah setahun melawan kanker.

TERDEPAN.id, JAKARTA — Kiefer Sutherland, Corey Feldman, dan banyak selebritas berduka atas kematian salah satu sutradara Hollywood Joel Schumacher. Sutradara film St Elmo’s Fire, The Lost Boys, dan Falling Down itu meninggal pada Senin (22/6) setelah melawan kanker selama setahun.

Schumacher merupakan seorang perancang kostum sebelum menjadi sutradara. Dia terkenal mengambil alih waralaba Batman, ketika sutradara Tim Burton keluar dari Warner Bros.

Schumacher menyutradarai Batman Forever pada 1995 yang dibintangi Val Kilmer, Tommy Lee Jones, Jim Carrey, dan Nicole Kidman. Dia juga mengarahkan Batman and Robin pada 1997 bersama George Clooney dan Arnold Schwarzenegger.

Sutherland yang membintangi film The Lost Boys pada 1987 berbicara di Twitter tentang dukanya. “Teman dan mitra terkasih dalam pembuatan film. Kegembiraan, semangat, dan bakat Schumacher akan terus hidup dalam hati dan memori aktor,” tulis Sutherland dilansir di Variety.

Sesama bintang Lost Boys, Corey Feldman berbagi cerita bagaimana Schumacher yang mabuk berusaha mencegahnya mengkonsumsi narkoba pada set film, memecatnya, dan mempekerjakannya kembali.

BACA JUGA :  Twitter Kembangkan Layanan Berbayar | TERDEPAN.id

“Itu karena dia #The2Coreys pernah bertemu atau menjadi sesuatu,” tulis Feldman.

Dalam sebuah pernyataan yang dikirim ke Variety, aktor Rob Lowe yang membintangi St Elmo’s Fire ingat bagaimana sang sutradara yakin dia bisa memainkan peran Billy, yakni anak nakal persaudaraan dalam film 1985 itu.

“Joel melihat hal-hal yang tidak bisa dilakukan orang lain. Saat casting St Elmo’s Fire, semua orang berpikir aku harus bermain yuppie, tapi Joel tahu aku bisa memainkan Bad Boy. Dia lucu. Dia memiliki selera yang luar biasa. Gambar-gambar dari film-filmnya adalah snapshot abadi dari zaman mereka. Dia lebih besar dari aslinya; Saya tidak akan pernah melupakannya,” tulis Lowe.

Aktor Nicolas Cage yang bekerja dengan pembuat film di film thriller misteri “8MM” juga berbagi kata-kata baik tentang Schumacher yang meninggal dalam usia 80 tahun. “Saya sangat sedih dengan kepergian Joel, ia adalah seniman hebat dan teman sejati. Aku akan merindukannya,” kata dia.

BACA JUGA :  Seni Arsitektur Hunian Kompak yang Menuai Apresiasi Dunia

Bintang Batman Forever Jim Carrey menulis, “Dia melihat hal-hal yang lebih dalam dalam diri saya daripada kebanyakan orang dan dia menjalani kehidupan yang luar biasa kreatif dan heroik. Saya bersyukur telah berteman dengannya.”

Komedian Kevin Smith berbagi kisah tentang pertemuannya dengan pembuat film tersebut di lokasi syuting Batman and Robin. Di matanya, Schumacher orang yang sangat ramah.

Patrick Wilson yang membintangi film musikal Schumacher tentang The Phantom of the Opera menyatakan kesedihannya atas kabar duka tersebut. Ia mengatakan dirinya waktu bersama Joel.

“Tawa, kebijaksanaan, karaoke. Baik dia dan Mike Nichols percaya bahwa sekitar 80 persen dari apa yang mereka lakukan adalah casting. Dia memulai karier banyak orang. Terlalu banyak untuk disebutkan. Resume yang beragam dan tak kenal takut.”

Emmy Rossum yang juga membintangi The Phantom of The Opera menangis mengetahui kabar meninggalnya Schumacher.

“Dia adalah kekuatan. Dia adalah salah satu dari jenis kreatif, intens, bergairah. Dia memainkan peran besar dalam membentuk hidup saya,” tulisnya.





Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Ke Atas