Digital

Lenovo tumbuh 32 persen di Q3, hadirkan jajaran Yoga terbaru

IMG_7666.jpg


Jakarta (ANTARA) – Perusahaan teknologi asal China, Lenovo, mengumumkan peningkatan pertumbuhan sebesar 32 persen pada kuartal ketiga (Q3) 2020, sekaligus secara resmi meluncurkan jajaran seri laptop premium Yoga terbaru.

“Kami berhasil tumbuh sebesar 32 persen di kuartal ketiga tahun 2020, jika dibandingkan dengan tahun lalu, berdasarkan data dari GfK,” ujar Consumer Notebook 4P dan T1 Lenovo Indonesia, Kevin Adityo, dalam konferensi pers virtual “Yoga Premium Series, For All of Us,” Kamis.

Baca juga: Lenovo rilis laptop layar ganda ThinkBook Plus

Baca juga: Laptop “gaming” Lenovo tumbuh 99 persen saat pandemi

Masih mengutip data dari lembaga riset pasar GfK, Kevin mengungkapkan bahwa pertumbuhan Lenovo Indonesia juga sangat besar dalam penjualan secara daring.

“Pertumbuhan Lenovo Indonesia yang sangat besar, yaitu 120 persen dalam penjualan secara online, sehingga kami menjadi nomor 1 di kuartal ketiga di tahun 2020,” kata Kevin.

BACA JUGA :  Riset: Kepemilikan Asuransi Dianggap Penting saat Pandemi

“Pencapaian ini adalah bukti bagaimana Lenovo berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan pelanggan,” dia melanjutkan.

Dalam memenuhi kebutuhan konsumen, Lenovo kembali meluncurkan produk premium jajaran seri Yoga, yang membawa tiga hal, yaitu semangat keahlian atau craftmanship, pengalaman dan inovasi.

Lenovo menghadirkan seri Yoga dalam tiga kategori, yaitu kategori ultra-slim dengan produk Yoga Slim 9i, Yoga Slim 7i Pro, Yoga Slim 7i dan Yoga Slim 7i Carbon. Kemudian, kategori convertible terdapat Yoga 9i, Yoga 7i dan Yoga 6.

Kevin mengatakan kategori ultra-slim ini memenuhi konsumen yang menginginkan notebook dengan mobilitas tinggi karena memiliki bobot ringan dan ketahanan baterai yang diklaim hingga 18 jam.

“Kategori convertibel untuk orang yang lebih fleksibel, lebih suka sketsa, doodling, menggambar, karena ini dilengkapi dengan active pen,” kata Kevin.

Lenovo juga menghadirkan kategori baru yang belum ada sebelumnya, yaitu produk detachable Yoga Duet 7i dan seri All in One, Yoga A940.

BACA JUGA :  Kementerian Pertahanan Tinjau Lokasi RDMP Pertamina Cilacap

Menurut Kevin, produk detachable diperuntukkan bagi mereka yang selama ini lebih menyukai menggunakan tablet. “Kita membuat seri ini supaya bisa menjembatani antara pasar tablet dan pasar notebook,” ujar dia.

Sementara, untuk kategori All in One, lanjut Kevin, untuk niche market, “karena Lennovo Yoga all in one A940 didesain sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan ilustrator atau production house yang butuh desain menggambar layaknya di atas kertas.”

“Rangkaian Lenovo Yoga ini kami hadirkan dalam berbagai bentuk untuk memenuhi kebutuhan, personality dan ambisi yang berbeda-beda,” Kevin menambahkan.

Baca juga: Hari Lingkungan Dunia, Lenovo luncurkan tas daur ulang botol plastik

Baca juga: Lenovo perkenalkan laptop convertible IdeaPad Flex 5

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Ke Atas