Digital

LG Display akan pamerkan layar OLED terbaru di CES 2022

LG Display akan pamerkan layar OLED terbaru di CES 2022



Jakarta (ANTARA) – Produsen panel layar asal Korea Selatan LG Display pada Senin mengatakan pihaknya akan memamerkan produk layar OLED transparan di gelaran Consumer Electronics Show (CES) pekan depan.

Dikutip dari Yonhap, Senin, jajaran layar OLED transparan serbaguna yang akan dihadirkan pada 5-8 Januari di Las Vegas, Amerika Serikat, antara lain rak OLED, Smart Window, Show Window, dan Shopping Managing Showcase.

Rak OLED terdiri dari dua layar yang dapat digunakan sebagai rak, layar, atau bingkai seni yang menampilkan karya seni saat mode Always On Display diaktifkan.

Baca juga: LG akan beli saham di perusahaan keamanan siber mobil Israel

Sementara produk Smart Window dapat digunakan untuk presentasi dan panggilan video di kantor. Ukuran produk ini diklaim tak memakan ruang jika dibandingkan dengan monitor komputer atau TV besar lainnya.

Selain itu, ada pula Show Window yang terdiri dari empat layar OLED transparan 55 inci serta Shopping Managing Showcase yang dipasang di atas dudukan kayu.

BACA JUGA :  Prananda Prabowo dan Hasto Kristiyanto Tinjau Gladi Bersih Rakernas IV PDIP

Dua produk layar multiguna terakhir tersebut dirancang untuk digunakan di tempat-tempat pusat perbelanjaan yang memungkinkan pemilik bisnis memamerkan produknya atau menampilkan informasi belanja sekaligus mempercantik desain interior.

LG Display merupakan satu-satunya penyedia layar OLED transparan berukuran besar di dunia yang pertama kali muncul pada 2014.

Sebelumnya pada 2019, perusahaan memperkenalkan layar OLED transparan full high-definition 55 inci dengan transmisi 40 persen yang digunakan di berbagai ruang publik dan komersial, termasuk pusat perbelanjaan, museum, dan kereta bawah tanah.

Baca juga: LG selesaikan peningkatan tahap awal pabrik peralatan rumah tangga

Perusahaan mengatakan produknya telah banyak digunakan di berbagai industri. Panel OLED transparan dan self-emissive LG memiliki keunggulan dalam hal desain yang tipis dan ringan serta tidak memerlukan unit lampu latar terpisah.

Menurut penelitian Boston Consulting Group, pasar layar OLED transparan diproyeksikan tumbuh menjadi 2,7 miliar dolar AS pada 2025 dan 10 miliar dolar AS pada 2030.

BACA JUGA :  Cara membersihkan keyboard komputer di rumah

Selain keempat produk tadi, LG Display juga mengatakan pihaknya akan memamerkan dua konsep produk baru selama pameran elektronik global yang akan berlangsung pekan depan itu, yakni Virtual Ride dan Media Chair yang menampilkan layar OLED fleksibel.

Virtual Ride merupakan sepeda statis dengan tiga layar OLED 55 inci yang disusun secara vertikal di depan dan di atas pengguna. Sementara Media Chair menggabungkan konsep layar TV OLED 55 inci dan kursi santai yang dapat digunakan pengguna untuk bersantai sambil menikmati berbagai program hiburan.

Baca juga: LG luncurkan alat berkebun “indoor”

Baca juga: LG demonstrasikan teknologi 6G dalam pameran di Korea Selatan

Baca juga: Bidik pasar premium, LG rilis monitor untuk bekerja dan main gim

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021



Sumber
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 2 =

Trending

Ke Atas