Life Style

Lima Idol Korea yang Sukses di Dunia Akting

Lima Idol Korea yang Sukses di Dunia Akting


Banyak idol Korea yang terjun ke dunia akting.

TERDEPAN.id, SEOUL – Korea Selatan (Korsel) dikenal dengan musik K-pop yang biasa dibawakan oleh grup-grup idol seperti BTS, Blackpink, Twice, Secret Number, NCT dan sebagainya. Selain bergelut di dunia musik, banyak idol yang terjun ke dunia akting.


Meskipun banyak idol yang berkecimpung di dunia akting, tidak semua sukses di pasaran. Hanya beberapa idol yang mampu menarik penonton, bahkan dipercayai menjadi pemeran utama di beberapa drama atau film. Berikut ini lima idol Korea yang sukses di dunia akting dan sering mendapatkan peran utama:


1. Bae Suzy

 


Bae Suzy debut sebagai penyanyi di grup idol Miss A yang berada di bawah naungan agensi JYP Entertainment pada 2010. Selama menjadi penyanyi, Suzy beberapa kali berperan di dunia seni peran seperti drama “Dream High”, “Gu Family Book” dan film Architecture 101. Karier akting dari perempuan kelahiran 1994 ini melonjak pesat saat terlibat di film Architecture 101.


Grup Miss A dinyatakan bubar oleh JYP Entertainment pada 2017. Meskipun demikian, karier Suzy tetap berkilau di dunia hiburan Korea Selatan. Bahkan, drama yang dimainkannya selalu mendapatkan popularitas tinggi seperti “Vagabond” dan “Start-Up”.

BACA JUGA :  RAN Buat Penonton Histeris dan Terkejut di Festival Musik Swaraya


2. Im YoonA

 


Serupa dengan Suzy, Im Yoona juga dikenal sebagai penyanyi di grup SNSD atau biasa dikenal dengan Girls’ Generation. Grup yang berada di bawah naungan agensi SM Entertainment ini debut pada 2007. SNSD termasuk grup besar di generasi kedua yang selalu merajai berbagai penghargaan dan tangga lagu.


YoonA mendapatkan peran utama untuk pertama kalinya melalui “You are My Destiny” pada 2008. Melalui drama ini, karier akting YoonA melesat pesat. Selain drama tersebut, YoonA juga sukses berperan di drama “The K2”, film Confidential Assignment, dan Exit.


3. Cha Eun-woo

 


Dibandingkan Suzy dan YoonA, Cha Eun-woo termasuk idol dan aktor baru di dunia hiburan Korea Selatan. Cha Eun-woo debut sebagai penyanyi di grup idol Astro pada 2016 melalui album mini Spring Up. Selain menjadi penyanyi, pria kelahiran 1997 ini juga sukses di dunia seni peran seperti drama “Gangnam Beauty”, “Rookie Historian Goo Hae-ryung”, dan “True Beauty”.


4. Lee Hyeri

 


Lee Hyeri debut sebagai penyanyi di grup idol Girl’s Day pada 2010. Grup ini sukses di dunia musik Korea Selatan melalui beberapa lagu di antaranya “Twinkle Twinkle”, “Hug Me Once”, “Expect”, dan “Something”.

BACA JUGA :  Message Timer, Fitur Baru Whatsapp Bisa Hilangkan Pesan dalam Durasi Tertentu


Selain Hyeri, grup yang berada di bawah naungan agensi Dream T Entertainment ini juga diisi oleh Sojin, Minah, dan Yura. Tak hanya di dunia musik, Hyeri juga sukses di dunia seni peran. Salah satu drama yang paling sukses dibintanginya, yakni “Reply 1988”. Drama yang ditayangkan di televisi kabel TvN ini juga berhasil mengangkat rekan mainnya, Park Bo-gum menjadi aktor besar di Korea Selatan.


5. Park Hyung-sik

 


Sebelum menjadi aktor, Park Hyung-sik dikenal sebagai penyanyi di grup idol ZE:A. Grup yang berada di bawah naungan ini debut pada 2010 melalui album Nativity. Grup beranggotakan sembilan anggota ini dinyatakan hiatus oleh agensi pada 2017.


Selama menjadi idol, Park Hyung-sik sudah terlibat di berbagai drama populer. Beberapa di antaranya seperti “The Heirs”, “High Society”, “Hwarang: The Poet Warrior Youth”, “Strong Girl Bong-soon” dan “Suits”. Yang terbaru, pria kelahiran 1991 ini dipercayai menjadi pemeran utama di drama “Happiness” bersama aktris Han Hyo-joo.





Sumber
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − seven =

Trending

Ke Atas