Sport

Lima petarung Indonesia dijadwal berlaga di ONE Championship 2022

Lima petarung Indonesia dijadwal berlaga di ONE Championship 2022



Jakarta (ANTARA) – Lima petarung terbaik Indonesia dijadwalkan kembali berlaga pada ajang tarung bebas (MMA) internasional ONE Champioship 2022 meski lokasi dan waktu pertarungan belum ditetapkan oleh pihak penyelenggara kejuaraan.

Berdasarkan keterangan resmi dari ONE Championship, Rabu, lima petarung Indonesia yang diharapkan bisa meraih hasil terbaik adalah Eko Roni Saputra (Flyweight), Stefer Rahardian (Strawweight), Adrian Mattheis (Strawweight), Elipitua Siregar (Flyweight) dan Priscilla Hertati Lumban Gaol (Atomeight).

Mantan juara gulat nasional Eko Roni Saputra bisa dibilang sebagai bintang MMA terpopuler di Indonesia saat ini dan ia terus mengalami peningkatan signifikan dalam enam laga terakhirnya di ONE Championship. Namun, pada usia 30 tahun waktu terus berjalan dan Eko harus segera masuk ke dalam daftar jajaran atas divisi flyweight.

Peluang itu bisa datang dengan bertarung melawan bintang Thailand yang sedang naik daun yaitu Yodkaikaew Fairtex yang menawarkan Eko rasio risk-to-reward yang fantastis. Yodkaikaew telah memenangkan tiga dari empat pertandingan terakhirnya, dengan kemenangan mengesankan atas John Shink, Alex Schild, dan petarung Jepang yang sangat dihormati yaitu Tatsumitsu Wada.

Baca juga: Eko Roni jadi petarung Indonesia paling berbakat di ONE Championship

BACA JUGA :  Riset UI: Masyarakat Kurangi Konsumsi Saat Pandemi

Jika Eko dapat mengalahkan Yodkaikaew yang merupakan seorang striker berbahaya, itu menandakan kesiapannya untuk menghadapi nama-nama besar di divisi tersebut.

“Saya mau bertarung kembali awal tahun 2022 dan saya akan menjaga momentum kemenangan saya. Walaupun saya di dalam momen kemenangan terus namun itu tidak saya anggap menjadi beban. Saya hanya tinggal terus melanjutkan saja kemenangan demi kemenangan,” kata Eko sebelumnya.

Adapun mantan juara turnamen kelas Flyweight ONE Indonesia Stefer Rahardian telah absen selama lebih dari dua tahun karena beberapa kali cedera dan masalah kesehatan, serta pembatasan COVID-19 yang menghambat masa latihannya. Namun, berhembus kabar baik bahwa Stefer semakin dekat untuk kembali ke dalam Circle.

Sayangnya, bagi “The Lion” dia sedang berada dalam fase penurunan performa setelah menelan empat kekalahan dari lima pertandingan terakhirnya. Kekalahan beruntun itu dimulai dengan kekalahan melalui keputusan mutlak dari mantan penantang gelar dunia Rene Catalan.

Baca juga: Eko Roni Saputra incar posisi lima besar kelas flyweight di awal 2022

Sebuah pertandingan ulang antara Stefer dan Catalan akan menjadi luar biasa. Rene Catalan membawa pengalamannya yang luar biasa, setelah menghadapi lima petarung teratas kelas Strawweight dalam tiga pertarungan terakhirnya. Seperti halnya Stefer, bagaimanapun dia juga sangat membutuhkan sebuah kemenangan.

BACA JUGA :  Ormas MKGR: Pemantapan Konsolidasi Untuk Memperkokoh Soliditas Organisasi

Berikutnya mantan juara turnamen ONE Strawweight Indonesia Adrian Mattheis mengatakan bahwa dia siap untuk kembali pada 2022 dan dia merasa luar biasa baik secara fisik maupun mental.

Adrian yang sedang dalam performa terbaiknya saat ini memiliki rekor 9-5 (9 menang dan 5 kalah) dengan torehan empat kemenangan submission dan empat KO bakal menghadapi Jeremy “The Jaguar” Miado dari Filipina yang telah memenangkan tiga dari empat pertandingan terakhirnya, termasuk dua kemenangan KO atas Miao Li Tao dari China.

Salah satu petarung berbakat paling cemerlang dan merupakan Juara Gulat Nasional Indonesia yakni Elipitua Siregar juga mendapatkan jatah berlaga dan sesuai rencana bakal menghadapi petarung veteran asal Korea Selatan, Kim Kyu Sung.

Petarung kelima Indonesia yang bakal kembali adalah petarung veteran wanita kelas atomweight ONE Championship yang belum ini melahirkan anak pertamanya, Priscilla Hertati Lumban Gaol dan sesuai dengan jadwal bakal menghadapi petarung asal China, Lin Heqin.

Baca juga: Eko Roni sebut Stamp Fairtex bakal jadi tantangan terberat Ritu Phogat

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021



Sumber
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four + twenty =

Trending

Ke Atas