Life Style

Makanan dan Minuman yang Buat Tidur Lebih Nyenyak

Makanan dan Minuman yang Buat Tidur Lebih Nyenyak


Ada makanan dan minuman yang bisa diandalkan untuk dapatkan waktu tidur nyenyak.

TERDEPAN.id, JAKARTA — Tidur adalah kegiatan yang amat penting dalam pola hidup kita. Tidak hanya cukup memejamkan mata penting untuk merasa berenergi dan fokus, tetapi tidur juga sangat penting untuk kekebalan yang sehat, kesehatan jantung, kulit bercahaya, dan stabilisasi berat badan.

Meskipun kita semua lebih suka tidur yang cukup, tapi terkadang itu sulit didapat. Jika kita  memiliki tidur malam yang buruk, jangan terlalu banyak berkeringat.

Kita bisa mengandalkan makanan dan minuman untuk membantu mendapatkan waktu istirahat yang dibutuhkan. Berikut adalah makanan yang direkomendasikan ahli gizi untuk dimakan dan diminum bagi Anda yang butuh tidur yang lebih nyenyak, dilansir laman EatingWell, Ahad (25/7).

 
Air
Air adalah minuman paling penting saat kurang tidur. Meskipun mungkin tergoda untuk beralih ke kopi atau teh, penelitian menunjukkan kita seharusnya melakukan sebaliknya.

BACA JUGA :  Merayakan Kemeriahan HUT DKI Jakarta Secara Digital

Dehidrasi dapat menyebabkan efek samping yang tidak menyenangkan seperti makan berlebihan, kemurungan, dan sakit kepala, yang bisa sangat menguras tenaga jika kurang tidur. Tetap terhidrasi akan membantu kita merasa berenergi dalam jangka pendek dan panjang.

Minum air juga penting untuk otak, kulit, jantung, dan lainnya. Bawalah sebotol air untuk memudahkan kita minum sepanjang hari.

Kopi dan Teh
Meskipun minum cukup air sangat penting, tidak ada salahnya mengonsumsi kafein dalam jumlah sedang, terutama jika kita merasa pusing. Plus, bahkan ada beberapa manfaat kesehatan yang mengesankan dari minum kopi dan teh.

Selain meningkatkan suasana hati dan meningkatkan kewaspadaan, senyawa dalam kopi bahkan dapat meningkatkan kesehatan jantung, kesehatan otak, diabetes, dan banyak lagi. Teh mengandung senyawa yang, jika dikonsumsi secara teratur, dapat menurunkan risiko stroke dan kanker.

Teh, jika tidak berkafein, dapat meningkatkan kualitas tidur dalam jangka panjang. Baik itu teh atau kopi berkafein untuk memberi kita dorongan di siang hari. Teh herbal tanpa kafein untuk bersantai di malam hari, dapat membantu Anda melewati hari-hari yang lelah.

BACA JUGA :  Jerman Batasi Akses Data WhatsApp untuk Facebook

 
Kacang-kacangan dan Biji-bijian
Kacang-kacangan dan biji-bijian adalah pilihan yang bagus untuk energi berkelanjutan saat Anda mengalami jeda sore. Mereka dikemas dengan lemak sehat, protein dan serat untuk membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan puas.

Tidak hanya itu, kacang-kacangan seperti kenari adalah sumber asam lemak omega-3 yang bagus, yang menurut penelitian dapat meningkatkan kualitas tidur. Biji-bijian, seperti biji chia dan biji rami dikemas dengan serat, dan serat adalah nutrisi penting untuk mendapatkan tidur yang lebih baik.

(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = "https://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1&appId=417808724973321&version=v2.8"; fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs); }(document, 'script', 'facebook-jssdk'));



Sumber
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Ke Atas