Sport

Marcus Gideon ceritakan rutinitas harian di tengah pandemi

Marcus-Kevin-Juara-190120-app-3.jpg


Jakarta (ANTARA) – Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dalam sebuah kesempatan diskusi daring menceritakan beragam kegiatannya di tengah pandemi COVID-19.

Dalam situasi mewabahnya virus corona dan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Marcus lebih berfokus untuk menjaga kesehatan, sekaligus menjaga stamina dan mempertahankan teknik permainan.

“Karena sudah tidak ada turnamen jadi ya mau apa? Paling latihan setiap hari, sekarang juga sudah (periode) normal baru latihannya ke pelatnas. Tapi yang utama harus sangat menjaga diri supaya jangan sampai kena virus,” kata Marcus menceritakan dalam sesi diskusi bersama PBSI, Sabtu malam.

Baca juga: Kevin/Marcus masuk daftar anak muda berprestasi versi Forbes

Atlet pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo ini menceritakan bahwa memasuki fase normal baru, Pelatnas PBSI di Cipayung Jakarta Timur sudah mulai aktif namun dengan porsi latihan yang dibatasi.

BACA JUGA :  PAN Merasa Kehilangan Jika Amien Rais Bentuk Partai Baru

Sesi latihan hanya dilakukan pagi dan selesai pada sore hari sekitar pukul 15.00-17.00 WIB.

“Latihannya tidak seperti sebelum pandemi, karena porsi latihannya belum full. Bahkan kadang latihannya hanya pagi saja terus pulang,” katanya.

Baca juga: Kevin/Marcus cukup puas dengan hasil di All England 2020

Sementara untuk latihan tambahan, ganda putra peringkat satu BWF ini menuturkan hanya dilakukan sesuai kebutuhan tergantung sektor mana yang dirasa masih kurang.

“Tergantung kebutuhan, pasti kita tahu kurangnya di mana nanti tambahnya di mana. Jadi tidak pasti tambahannya apa, kadang gym atau lainnya,” kata Marcus.

Sebagai atlet, Marcus juga dituntut untuk memperhatikan asupan makanan agar kondisi fisiknya tetap optimal. Untuk satu ini, ia juga tak jarang berkonsultasi dengan istrinya yang berprofesi sebagai dokter.

BACA JUGA :  Mensos Tanggapi Surat Instruksi PDIP Soal Seleksi PKH

Sementara untuk mengisi waktu luang, Marcus lebih banyak melakukan kegiatan santai bersama anak atau istrinya di rumah. Menurut Marcus, ia lebih baik berada di rumah daripada harus bepergian keluar rumah karena wabah virus corona yang masih mengancam.

“Polanya istirahat dan makan yang cukup, minum vitamin. Harus bahagia juga karena katanya bisa menaikkan imunitas tubuh. Menaikkan mood ya mainan sama anak, keluarga, kumpul-kumpul saja,” kata Marcus.

Baca juga: Hendra Setiawan ungkap masa-masa sulit berkarier di bulu tangkis

Baca juga: Mohammad Ahsan masih berambisi ke Olimpiade Tokyo

Baca juga: Tontowi Ahmad pamit dari bulu tangkis profesional

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Ke Atas