Politik

Megawati: Bapakku Proklamator, Terus Aku Dibilang PKI

1582112414-Ketua-Umum-PDI-Perjuangan-Mega.jpeg


Menurut Mega, tuduhan komunis bertolak belakang dengan latar belakang keluarganya.

TERDEPAN.id, JAKARTA — Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengomentari terkait tuduhan PKI yang kerap ia terima. Dirinya mengaku sudah puas dengan adanya tudingan tersebut.

“Saya sudah puas lah diomongin PKI lah, saya dibilang PKI, saya terus terang saja,” kata Megawati dalam sambutannya di Rapat Koordinasi Bidang DPP PDIP dengan tema Gerakan Menanam dan Politik Anggaran: Kebijakan Terobosan Investasi, Sabtu (31/10).

BACA JUGA :  Alasan PDIP Dukung Cucu Maruf Amin di Pilkada Karawang

Ia pun mempertanyakan adanya tudingan yang mengatakan bahwa dirinya merupakan seorang komunis. Menurutnya, hal tersebut bertolak belakang dengan latar belakang keluarganya yang merupakan seorang pahlawan.

“Bapakku, ibuku pahlawan, proklamator terus aku dibilang PKI,” ujarnya.

Megawati juga mempertanyakan adanya tudingan yang mengatakan bahwa dirinya bukan seorang yang islami. Dirinya menyayangkan adanya anggapan demikian.

BACA JUGA :  MotoGP Andalusia tanpa Marc Marquez

“Siapa yang tahu dalam hati saya, saya ini islami apa ndak. Pernah kamu dengar saya ngomongin orang, ndak? Diajari loh oleh beliau (Bung Karno), beliau dipenjara oleh Belanda enggak pernah lah keluar kata-kata kotor, never, itu budi pekerti,” ucapnya.





Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Ke Atas