Life Style

Meningkatkan Imunitas, Salah Satu Manfaat Durian

057436200-1587278409-830-556.jpg


Salah satu manfaat durian adalah meningkatkan imunitas.

TERDEPAN.id,JAKARTA — Bau yang menyengat membuat sebagian orang tidak begitu menggemari buah durian. Selain itu, tak sedikit orang yang juga menganggap bahwa durian merupakan buah yang tidak begitu menyehatkan. Benarkah?

Health Fitness Revolution mengungkapkan bahwa buah eksotis ini justru memiliki cukup banyak manfaat menyehatkan bagi tubuh. Berikut ini adalah lima di antaranya.

Menekan Nafsu Makan
Satu porsi durian mengandung sekitar 20 persen kalori yang dibutuhkan oleh tubuh per hari. Sedangkan kandungan lemak dalam satu cangkir durian yang sudah dicincang adalah 13 gram lemak. Lemak yang terdapat dalam durian adalah jenis lemak yang baik bagi tubuh.

Kandungan lemak yang cukup banyak ini dapat membantu perut terasa kenyang cukup lama. Seperti diungkapkan dalam penelitian ilmiah, asupan lemak yang cukup dapat menekan jumlah asupan makanan pada hewan maupun manusia.

Memperlambat Penuaan
Penuaan merupakan proses alami yang akan dialami oleh setiap manusia. Namun proses penuaan bisa diperlambat dengan beberapa upaya. Salah satunya adalah dengan mendapatkan antioksidan yang cukup.

BACA JUGA :  Video 'My Future' Billie Eilish Dirilis dalam Versi Animasi

Konsumsi antioksidan sangat penting dalam memperlambat proses penuaan karena antioksidan memiliki sifat protektif. Salah satu fungsi antioksidan adalah melindungi kulit dan rambut dari kerusakan akibat oksidasi atau radikal bebas. Radikal bebas merupakan faktor yang bertanggung jawab dalam mempercepat proses penuaan pada seseorang.

Oleh karena itu, konsumsi makanan yang kaya akan antioksidan dapat membantu melindungi tubuh dalam memperlambat proses penuaan. Salah satu makanan yang kaya akan antioksidan adlaah durian. Selain itu, durian juga diketahui mengandung air yang tinggi sehingga dapat melindungi kulit dari kerusakan. Karena seperti diketahui, air memegang peranan penting dalam membersihkan kulit dan mengurangi kerut.

Meningkatkan Imunitas
Sistem imun bertugas untuk melindungi tubuh dari beragam pengaruh negatif yang berasal dari lingkungan. Buah durian dapat menjadi ‘sahabat’ yang baik bagi sistem imun karena memiliki kandungan vitamin C yang tinggi.

BACA JUGA :  Jelang Proklamasi, McDonald's Hadirkan Burger Nasi Goreng

Satu porsi durian saja diketahui dapat memenuhi lebih dari setengah asupan vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh per hari. Vitamin C diketahui bermanfaat dalam membantu tubuh untuk melawan penyakit seperti pilek, mendorong penyembuhan luka dan memperbaiki aliran darah.

Mendorong Kesehatan Tekanan Darah
Durian juga diketahui sebagai buah yang kaya akan elektrolit seperti kalium. Kalium merupakan elektrolit esensial yang penting dalam meregulasi tekanan darah, kadar sodium dan denyut jantung.

Menunjang Kesuburan
Salah satu hormon utama yang terlibat dalam kehamilan adalah estrogen. Mayoritas perempuan yang mengalami masalah kesuburan biasanya memiliki kadar estrogen yang tidak beraturan. Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa durian memiliki kandungan estrogen yang tinggi. Kandungan estrogen yang tinggi membuat durian dapat menjadi bantuan naturopati bagi kekurangan estrogen.

Di sisi lain, durian juga diketahui dapat mendorong dan menjaga berat badan yang sehat. Berat badan yang sehat juga menjadi salah satu faktor terpenting dalam meningkatkan kesuburan.





Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Ke Atas