Digital

Microsoft tutup “streaming” Mixer, alihkan pengguna ke Facebook Gaming

image4.jpeg


Jakarta (ANTARA) – Microsoft menutup layanan siaran langsung untuk game, Mixer, dan mengalihkan pengguna ke Facebook Gaming.

Menurut divisi gaming Microsoft, Xbox, dikutip dari Reuters, Selasa, semua situs dan aplikasi Mixer akan mengarahkan pengguna ke aplikasi game Facebook mulai 22 Juli.

Microsoft membeli Mixer pada 2016 dengan tujuan mengikat jutaan pelanggan berbayar yang ingin menonton siaran langsung gamer favorit mereka yang bersaing dalam e-sport atau memainkan video game populer, seperti Call of Duty dan Grand Theft Auto.

Baca juga: Ingin saingi PlayStation, XBox rilis cuplikan “Assassin’s Creed”

Baca juga: Microsoft tunda akhir dukungan versi Windows 10 lama karena corona

BACA JUGA :  Jenius QR dorong pembayaran non-tunai

Namun, meskipun penonton streaming online sedang booming saat pandemi COVID-19, Mixer berjuang di bawah bayang-bayang kepemimpinan Twitch, layanan live streaming game milik Amazon.

Bahkan dengan menggandeng streamer video game populer, Tyler Blevins, tidak cukup bagi Microsoft untuk mendekati Twitch.

“Jelas bahwa waktu yang dibutuhkan untuk menumbuhkan komunitas live streaming kami sendiri untuk berkembang tidak sesuai dengan visi dan pengalaman yang ingin kami sampaikan kepada para gamer sekarang, jadi kami telah memutuskan untuk menutup operasi Mixer,” ujar kepala Xbox, Phil Spencer.

BACA JUGA :  Kominfo luncurkan program Pelatihan Digital UMKM Indonesia

Microsoft, yang konsol Xbox generasi terbarunya akan diluncurkan akhir tahun ini, mengatakan saat ini akan fokus pada pengembangan layanan streaming video game XCloud dan mengintegrasikannya dengan aplikasi game Facebook.

Baca juga: Untuk kalahkan WhatsApp dan Zoom, Microsoft siapkan Teams personal

Baca juga: Microsoft hubungkan Teams dan Skype, pengguna bisa saling mengobrol

Baca juga: Mirip Zoom, Microsoft Teams akan tampilkan 49 orang dalam layar

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Ke Atas