Digital

Mirip Zoom, Microsoft Teams akan tampilkan 49 orang dalam layar

IMG_3487.jpg


Jakarta (ANTARA) – Microsoft memperluas jumlah peserta yang terlihat dalam layar panggilan video Teams hingga 49 orang, fitur yang mirip dengan Zoom.

“Akan datang sebagai pratinjau untuk bulan ini dengan ketersediaan di musim gugur, kami memperluas tampilan kotak Teams 7×7, yang akan menampung hingga 49 peserta sekaligus dalam satu layar,” tulis Microsoft dalam situs resminya, Senin (15/6).

Jumlah maksimum peserta dalam pertemuan Teams adalah 250 orang, sementara paket untuk paket berbayar memungkinkan hingga 500 peserta sekaligus.

Dikutip dari The Verge, Selasa, fitur ini adalah satu dari beberapa fitur yang ditambahkan Microsoft untuk Teams dalam mendukung Microsoft for Education, yang diklaim telah digunakan lebih dari 150 juta siswa, staf pengajar, pimpinan lembaga pendidikan dan guru, yang secara aktif menggunakannya sebagai bagian dari pembelajaran jarak jauh.

BACA JUGA :  Dua orang tewas usai terjatuh di Baerenschuetzklamm Austria

Selain tampilan yang lebih besar, Teams for Education juga punya ruang yang lebih kecil bagi siswa untuk berkolaborasi, laporan kehadiran untuk guru, dan opsi “angkat tangan” untuk siswa.

Microsoft mengatakan menambahkan fitur baru berdasarkan apa yang didengarnya dari klien Teams dalam hal pendidikan, termasuk guru dan pimpinan instansi pendidikan, yang banyak di antaranya berharap untuk menggunakan teknologi lebih dari yang mereka miliki sebelum pandemi.

Mayoritas pendidik yang disurvei Microsoft berharap tahun ajaran 2020-2021 akan menjadi perpaduan pembelajaran jarak jauh dan pembelajaran tradisional di dalam kelas.

BACA JUGA :  Jokowi di Sidang PBB: Perang tak akan Menguntungkan

Teams mendorong fitur-fitur baru dengan sangat cepat mencoba untuk mengejar Zoom, yang mengalami pertumbuhan besar selama kuartal pertama 2020.

Selain pembaruan tampilan 49 orang yang mirip dengan Zoom, Teams baru-baru ini menghadirkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengatur gambar latar belakang sesuai yang diinginkan, juga menambah fitur peredam kebisingan.

Baca juga: Zoom akan punya fitur blokir pengguna

Baca juga: Lima aplikasi pilihan untuk video call saat Lebaran

Baca juga: Google Duo segera dukung panggilan grup hingga 32 orang

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Ke Atas