Ekonomi

Nike Akuisisi Perusahaan Sepatu Virtual

Nike Akuisisi Perusahaan Sepatu Virtual


Akusisi ini untuk memperluas jejak Nike di metaverse atau ruang digital.

TERDEPAN.id, JAKARTA – Nike Inc mengumumkan telah membeli perusahaan pembuat sepatu kets virtual RTFKT dalam sebuah pernyataan pada Senin (13/12). Nike mengakuisisi perusahaan koleksi virtual itu untuk masuk lebih jauh ke dalam metaverse atau ruang digital. Namun, nominal keuangan dari kesepakatan ini tidak diungkapkan.


RTFKT merupakan sebuah bisnis yang didirikan oleh Benoit Paggoto, Chris Le, Steve Vasilev pada tahun 2020 lalu. Perusahaan ini menciptakan produk digital, seperti sepatu kets dan menggunakan teknologi blockchain untuk memastikan keasliannya

BACA JUGA :  DEFA, Menko Airlangga: Turut Jadi Andalan ASEAN Wujudkan Epicentrum of Growth


“Akuisisi ini merupakan langkah lain yang mempercepat transformasi digital Nike,” kata Chief Executive Officer Nike, John Donahoe dalam pernyataannya yang dikutip dari laman Bloomberg, Selasa (14/12).


“Rencana kami adalah berinvestasi dalam merek RTFKT, melayani dan mengembangkan komunitas inovatif dan kreatif mereka, serta memperluas jejak dan kemampuan digital Nike,” tambahnya.


Nike telah merencanakan masa depan digitalnya dalam beberapa bulan terakhir. Hal itu ditunjukkan dengan mengajukan tujuh permintaan ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (AS) pada akhir Oktober. Tujuannya untuk melindungi mereknya di ‘barang virtual yang dapat diunduh’ dan layanan terkait.

BACA JUGA :  Rusia Berlakukan Larangan Ekspor Bensin Selama Enam Bulan


Kemudian, pada bulan November, Nikeland memulai debutnya di dunia metaverse dengan bermitra bersama platform video-game Roblox. Dimana pengguna dapat bermain game dan melengkapi karakter mereka dengan item Nike digital.


Dunia virtual seperti Roblox semakin menarik perhatian dan investasi dari merek fesyen dan pakaian. Sebab, platform tersebut memberikan kesempatan kepada perusahaan untuk terhubung dengan pengguna yang lebih muda dan menciptakan kesadaran akan produk mereka.


 





Sumber
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 5 =

Trending

Ke Atas