Life Style

Nissan Uji Qashqai Generasi Teranyar

nissan-new-qashqai-_170312084503-459.jpg


Nissan Qashqai generasi ketiga ini akan hadir dalam powertrain yang lebih hijau.

TERDEPAN.id, SUDERLAND–Nissan akan segera menghadirkan Qashqai generasi terbaru akhir tahun ini. Sebelum resmi diluncurkan, Nissan pun terus melakukan finalisasi. Saat ini, crossover itu pun tengah memasuki tahap uji lapangan.

Dilansir dari Autocar pada Ahad (14/5), setelah diluncurkan akhir tahun 2020, maka produk ini siap untuk mulai dipasarkan pada tahun depan. Diharapkan, Nissan Qashqai pun mampu terus memberikan kontribusi positif bagi penjualan pabrikan Jepang itu di Eropa.

Tahapan uji lapangan terungkap lewat sebuah rangkaian foto di fasilitas pengujian milik Nissan. Dalam foto itu, terlihat bahwa Nissan tengah menguji produk yang masih dibalut dengan stiker kamuflase.

BACA JUGA :  Cegah DBD dan Demam Dengue, Jangan Bosan Bersihkan Rumah

Sekilas, Nissan Qashqai generasi terbaru itu memiliki bagian depan yang lebih rendah dibanding generasi sebelumnya. Soal gaya desain, Nissan Qashqai pun kini tampil dengan desain yang lebih tegas dan dibangun dalam platform Renault-Nissan-Mitsubishi Alliance.

Diharapkan, Nissan Qashqai generasi ketiga ini akan hadir dalam powertrain yang lebih hijau. Kemungkinan, varian diesel pun akan dihapus dan akan digantikan oleh mesin 48V mild-hybrid options dan plug-in hybrid powertrain yang digunakan dalam Mitsubishi Outlander PHEV.

BACA JUGA :  Gundala Banjir Pujian di Situs Golden Globes

Pada sisi interior, kemungkinan Nissan akan melakukan perombakan pada desain dashboar dan sistem infotainment. Sehingga, mobil ini akan hadir kian nyaman dan mutakhir.

Di Inggris, Nissan Qashqai tahun lalu sempat menempati lima besar mobil terlaris. Pada 2018, total penjualan Nissan Qashqai di Eropa pun mampu menyentuh angka 230 ribu unit.

Secara histori, mobil ini merupakan mobil yang diperkenalkan pada 2006. Setelah menunjukan kesuksesan penjualan di berbagai wilayah, Nissan Qashqai pun hadir dalam generasi kedua pada 2014.





Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Ke Atas