Digital

PAC-MAN hadir di Facebook Gaming secara eksklusif

PAC-MAN hadir di Facebook Gaming secara eksklusif



Jakarta (ANTARA) – Facebook gaming menghadirkan ruang khusus untuk karakter legendaris Pac-Man yang sudah berusia lebih dari 40 tahun menemani masyarakat dunia lewat peluncuran PAC-MAN Community secara ekslusif.

Berbeda dari gim PAC-MAN biasanya, di dalam PAC-MAN Community para pemain, kreator video gaming, hingga penonton bisa berkumpul bersama dan memainkan game baru yang dirancang khusus oleh Genvid dan BANDAI NAMCO Entertaintment.

Dalam siaran persnya, Rabu, Facebook menyebutkan permainan itu bisa dimainkan secara global dan dimainkan bisa sendiri hingga dalam grup dengan jumlah maksimal empat orang lewat fitur “co-op multiplayer”.

Baca juga: Facebook Messenger tambahkan fitur game

Para pemain diminta untuk menyelesaikan tiap labirin dan juga tetap bersaing satu sama lain untuk memperoleh total poin tertinggi.

BACA JUGA :  Rekomendasi 5 "game" lokal seru

Selain labirin PAC-MAN Community, para pemain bisa membuat tingkatan dan tantangannya sendiri melalui fitur “Maze Creator” yang memberikan kemampuan permainan tanpa batas.

Game ini juga menyertakan tab Watch dari Facebook Interactives yang akan menampilkan kreator Facebook Gaming yang sedang bermain secara langsung.

Mode Watch mengubah labirin menjadi tampilan 3D yang didukung oleh Unreal Engine, sehingga penonton bisa langsung berinteraksi dengan pemain video game yang dipilih dan memperkuat AI PAC-MAN atau Ghosts yang saling berkompetisi.

Fitur lain yang akan datang dalam versi beta adalah ketika berinteraksi dengan streamer, penonton bisa berkolaborasi bersama demi membuka fitur “Maze Creator”.

Ketika streamer tidak melakukan siaran langsung, tab Watch akan menampilkan karakter AI, persis seperti mesin arcade yang sedang tidak dimainkan.

BACA JUGA :  Honda segera gelar kompetisi basket bagi pelajar di Papua

Melalui fitur baru “Play with Streamer”, para kreator Facebook Gaming dapat mengundang komunitasnya saat melakukan sesi siaran langsung untuk ikut bermain dalam gim atau sekadar menontonnya.

Labirin buatan para pemain ini akan ditampilkan di dalam gim setiap hari, dan tantangan berbasis komunitas serta labirin yang dikurasi dan dikembangkan oleh komunitas streamer akan segera diluncurkan.

Baca juga: Ada Pizza dan Popeye dalam sejarah game legendaris Pac-Man

Baca juga: Animasi Pac-Man akan dirilis di AS

Baca juga: Pac-Man jadi koleksi museum New York

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021



Sumber
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Ke Atas