Politik

Parpol Koalisi Pemerintah Optimistis Covid-19 Dapat Dilewati

ketua-umum-partai-golkar-yang-juga-menteri-koordinator-bidang_200604042150-350.jpeg


Airlangga mengatakan parpol koalisi pemerintah optimistis Covid-19 dapat dilewati

TERDEPAN.id, JAKARTA — Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, Parpol koalisi pemerintahan Joko Widodo akan terus menjaga soliditas dukungannya untuk membuat Indonesia dapat melewati krisis akibat wabah pandemi Covid-19. Airlangga mengatakan, Parpol koalisi akan memastikan stabilitas politik di Indonesia selama pandemi Covid-19.

“Partai politik juga akan menciptakan situasi politik lebih stabil,” kata Airlangga dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (17/6).

Menurut Airlangga, peran partai politik adalah untuk memastikan kebijakan pemerintah dan jaring pengaman sosial diterima oleh rakyat. Koalisi partai politik pendukung pemerintah, kata dia, akan menjaga soliditas dukungannya kepada Presiden Joko Widodo untuk dapat melewati krisis selama pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Demokrat Dituding Tunggangi Demo, SBY Cerita Fitnah Aksi 411

“Kami memastikan bahwa Indonesia selama periode ini akan stabil secara politik,” ujar Airlangga saat mengikuti webinar “Global Economy Outlook” di Jakarta, Selasa (16/6), yang diselenggarakan oleh Bidang Hubungan Luar Negeri DPP Partai Golkar.

Pertemuan virtual ini diikuti lebih dari 103 duta besar (dubes) dan perwakilan negara asing di Indonesia, seperti Dubes Rusia, United Kingdom, Singapura, Uni Eropa, Kosta Rica, Afghanistan, dan Dubes Afrika Selatan. “Ketika Anda memiliki krisis ekonomi seperti apa yang terjadi hari ini, yang paling penting untuk dilakukan adalah keselamatan rakyat Indonesia, terutama untuk menjaga kebutuhan rakyat terpenuhi,” kata Menteri Koordinator Perekonomian ini.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Golkar Bidang Hubungan Luar Negeri Dave Laksono mengatakan bahwa seluruh dunia memiliki dampak ekonomi yang sama akibat wabah Covid-19. Oeh karena itu, diperlukan kerja sama internasional. “Kerja sama internasional dibutuhkan agar negara-negara di dunia dapat bertahan ekonominya dari guncangan pandemi ini,” katanya menjelaskan.

BACA JUGA :  Fadel: Pidato Jokowi dalam Sidang Tahunan Harus Bawa Harapan

Dave mengatakan bahwa pertemuan virtual melalui webinar dengan perwakilan negara asing di Indonesia ini sebagai wujud program Bidang Hubungan Luar Negeri DPP Partai Golkar dalam menyosialisasikan pandangan dan program Partai Golkar kepada dunia internasional.

“Webinar kali ini diadakan sebagai wujud kontribusi kami di Bidang Hubungan Luar Negeri Partai Golkar untuk menjajaki kerja sama internasional dalam menghadapi dampak ekonomi akibat Covid-19 serta pandangan Indonesia terhadap situasi ekonomi global,” ujarnya.

sumber : Antara





Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Ke Atas