Sport

Petenis Jelena Jankovic tak yakin ingin lanjutkan karier

20170205tenis.jpg


Jakarta (ANTARA) – Mantan petenis nomor satu dunia Jelena Jankovic mengaku tidak yakin apakah dia akan melanjutkan kariernya atau tidak setelah sempat rehat selama tiga tahun.

Petenis putri asal Serbia itu mengakhiri musim tenis 2008 dengan menduduki peringkat teratas WTA. Namun, dia tak kunjung tampil di lapangan setelah kalah dari petenis asal Ceko Petra Kvitova pada turnamen US Open 2017.

Dia pun mengaku menghabiskan waktu selama tiga tahun terakhir untuk rehat sementara dari dunia tenis.

“Setelah sekian lama, akhirnya saya kembali memegang raket tenis dan saya senang sekali,” kata Jankovic dikutip dari Reuters, Sabtu.

Baca juga: Djokovic umumkan turnamen wilayah Balkan, Thiem bergabung

“Saya absen dari dunia tenis karena cedera punggung. Karier saya pun terhambat karena saya tidak bisa berjalan atau tidur dengan benar. Sekarang saya sudah pulih total, tapi saya belum menentukan apakah saya ingin melanjutkan karier saya atau tidak,” ujar Jankovic.

BACA JUGA :  Di bawah guyuran hujan, Kosgei pertahankan gelar London Marathon

Jankovic tampil di turnamen amal yang digelar oleh rekannya sesama petenis Serbia Novak Djokovic pada Jumat (12/6). Dia berpasangan dengan Djokovic dan mengalahkan pasangan Nenad Zimonjic bersama petenis muda berusia 19 tahun Olga Danilovic dengan skor 7-6 di sektor ganda campuran.

Baca juga: Osaka gunakan waktu rehat untuk tingkatkan kepercayaan diri

Pertandingan tersebut menjadi pembuka turnamen amal yang digelar pada 13-14 Juni 2020 oleh Djokovic beserta Alexander Zverev, Dominic Thiem, Grigor Dimitrov dan sejumlah petenis lainnya.

BACA JUGA :  GAVI sediakan Rp2,2 T bantu negara miskin persiapkan pengiriman vaksin

Meski kurang latihan, Jankovic mendapat banyak perhatian dan dukungan dari sekitar 2.000 orang yang berkerumun di dekat Sungai Danube di pusat Belgrade kala itu.

“Pertandingan itu luar biasa dan pintu kesempatan untuk kembali mengikuti rangkaian tur tenis memang terbuka lebar. Tapi prosesnya akan melelahkan dan saya punya kehidupan yang berbeda sekarang,” ungkap perempuan berusia 35 tahun tersebut.

Baca juga: Masa “lockdown” diharapkan bantu Serena Williams raih gelar Grand Slam

Baca juga: Andreescu dan Kenin pimpin 16 petenis putri pada turnamen Juni

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Ke Atas