Life Style

Pfizer: Paxlovid Efektif Atasi Gejala Berat Covid-19 dan Varian Omicron

Pfizer: Paxlovid Efektif Atasi Gejala Berat Covid-19 dan Varian Omicron


Paxlovid merupakan obat anti Covid-19 produksi Pfizer.

TERDEPAN.id, JAKARTA — Obat antivirus Covid-19 dari Pfizer, paxlovid, memiliki proteksi tinggi untuk menurunkan risiko gejala berat dan melawan varian omicron. Hal ini diungkapkan dalam analisis uji klinis fase II/II EPIC-HR.

Berdasarkan uji klinis ini, diketahui bahwa paxlovid dapat menurunkan risiko perawatan di rumah sakit atau kematian pada hampir 90 persen pasien Covid-19 berisiko dewasa yang tak dirawat di rumah sakit. Angka yang tinggi ini didapatkan bila obat diberikan dalam kurun waktu tiga hari setelah gejala Covid-19 pertama muncul.

BACA JUGA :  Studi: 98 Persen Detak Jantung Terdeteksi tak Teratur

Bila obat baru diberikan dalam kurun waktu lima hari setelah gejala Covid-19 pertama muncul, efektivitas obat tampak sedikit menurun. Dalam kurun waktu ini, paxlovid dapat menurunakan risiko perawatan di rumah sakit dan kematian pada pasien Covid-19 berisiko sebesar 88 persen.

Pfizer mengungkapkan bahwa paxlovid juga memiliki satu kandungan inhibitor yang kuat untuk melawan protease 3CL omicron, yaitu nirmatrelvir. Hasil studi menunjukkan bahwa formulasi dalam obat Paxlovid tampak memiliki aktivitas yang kuat untuk melawan beragam variants of concern dan virus corona lain.

BACA JUGA :  Orang Tua Berperan Besar dalam Karier Musik Bruno Major

“Kabar ini memberikan penegasan lebih lanjut bahwa kandidat obat antivirus oral kami, bila diizinkan atau disetujui, dapat memberikan dampak yang berarti pada kehidupan banyak orang,” ungkap CEO Pfizer Albert Bourla, seperti dilansir Pharmaceutical Technology, Kamis (16/12).





Sumber
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen + 20 =

Trending

Ke Atas