Politik

Pilpres 2024: Gerindra Perlu Figur Alternatif Pengganti Prabowo

Screenshot_2020-06-06-19-01-36-011_com.miui.gallery

Terdepan.ID Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disarankan menyiapkan figur alternatif yang dipersiapkan untuk bertarung dalam Pilpres 2024. Capres alternatif tersebut mesti didukung partai lain.

Menurut analis politik asal UIN Jakarta Bakir Ihsan, pada 2024 Prabowo Subianto berusia 73 tahun, tergolong tua untuk untuk mencalonkan diri kembali menjadi presiden. Maka itu, Bakir menyarankan agar Prabowo bersama partai yang dipimpinnya saat ini bisa menyiapkan kader atau figur alternatif yang diusung menjadi bakal capres 2024.

BACA JUGA :  Peserta Muktamar IX PPP Wajib Swab Test

“Yang paling memungkinkan adalah Prabowo menyiapkan calon presiden yang bisa mendapatkan dukungan kuat dari partai lain, termasuk dari partai PDIP dengan suara terbanyak pada Pemilu 2019,” ujar Bakir, Sabtu (6/6/2020).

Soal kepercayaan yang diberikan pengurus daerah dan kader partai agar Prabowo kembali memimpin Gerindra hingga 2025, Bakir mengatakan, memang sampai saat ini belum ada yang bisa menjadi kompetitor Prabowo untuk mengendalikan Gerindra.

BACA JUGA :  32 Peserta Lolos Seleksi Uji Publik Calon Anggota KY

Partai Gerindra menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) secara virtual bersama dengan 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra pada Kamis (4/6) malam sampai Jumat (5/6) dini hari. Dalam rapat tersebut, 34 pimpinan DPD menginginkan supaya Prabowo Subianto kembali menjadi Ketua Umum Gerindra.

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Ke Atas