Umum

PSI buka Posko Layanan Sertifikasi Rumah Ibadah di Kabupaten Bekasi

PSI buka Posko Layanan Sertifikasi Rumah Ibadah di Kabupaten Bekasi

Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia Kabupaten Bekasi membuka Posko Layanan Sertifikasi Rumah Ibadah. Berlokasi di Sekretariat DPD PSI Kabupaten Bekasi, Jl Mekarsari Tengah Nomer 3 Tambun Selatan.

DPD PSI Kabupaten Bekasi bekerja sama dengan Kementrian ATR/BPN dalam rangka sertifikasi tanah wakaf untuk rumah ibadah seperti masjid, Musholla, Gereja, Vihara, Pura dll.

Adapun tujuan yang dilakukan oleh DPD PSI Kabupaten Bekasi adalah agar tanah wakaf dan aset keagamaan terlindungi dan terikat oleh hukum, yang berupa keluarnya surat sertifikat oleh Badan Pertahanan Nasional sehingga tidak akan hilang dan dijual oleh oknum-oknum tertentu.

BACA JUGA :  Sah, Giring lantik "Ariel" nahkodai PSI Kabupaten Bekasi (lagi)

PSI mengapresiasi perhatian dan gerak cepat Kementerian ATR/BPN memberantas mafia tanah yang mungkin terjadi juga pada rumah ibadat. Ini memberikan kepastian hukum, selain tentunya juga tertib administrasi pertanahan,” ujar  Ketua DPD PSI Kabupaten Bekasi Muhammad Syahril

Sejalan dengan pernyataan Wamen ATR/Waka BPN, Raja Juli Antoni, DPD PSI Kabupaten Bekasi bekerja sama dengan Kementerian Agraria Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) dalam rangka sertifikasi lahan rumah ibadat apapun di mana nama Tuhan diagungkan, secara adil tanpa terkecuali dan tanpa diskrimasi.

BACA JUGA :  Paling aktif aksi Sosial, Ketua PSI : Elektabilitas Nomer 2, yang penting perut rakyat terisi

“Maka dari itu saya menghimbau para tokoh-tokoh agama dan pengurus aset rumah ibadat yang berada di daerah untuk mensertifikasi lahan rumah ibadatnya. DPD PSI Kabupaten Bekasi siap membantu proses sertifikasinya. Silakan datang ke posko layanan kami,” pungkas bro Ariel sapaan akrab nya. (*)

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 + 8 =

Trending

Ke Atas