Life Style

Ribuan Pelajar Ikuti Read1 Online Competition Bilangan

Ribuan Pelajar Ikuti Read1 Online Competition Bilangan


ROC Bilangan diadakan dalam rangka memenuhi kebutuhan siswa menghadapi olimpiade

TERDEPAN.id, BOGOR — Sebanyak 1.617 peserta 1 SD hingga 12 SMA/sederajat mengikuti kompetisi Matematika yang bertajuk Read1 Online Competition (ROC) Bilangan yang diselenggarakan Klinik Pendidikan MIPA (KPM), Ahad (14/2) lalu.


Ryky Tunggal Saputra Aji selaku Litbang KPM, menjelaskan bahwa ROC Bilangan diadakan dalam rangka memenuhi kebutuhan siswa untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan olimpiade. “Topik bilangan merupakan salah satu topik utama yang perlu dikuasai oleh siswa dalam menaklukkan soal-soal olimpiade selain geometri, aljabar, kombinatorika maupun problem solving,” jelas Ryky.

BACA JUGA :  Denmark Bangun Pulau Buatan sebagai Pusat Energi Angin


Ryky juga mengungkapkan tujuan diselenggarakannya ROC Bilangan adalah untuk mengasah kemampuan matematika, khususnya dalam topik bilangan melalui soal-soal yang dapat membangkitkan nalar dan mengembangkan strategi pemecahan masalah.


“Lomba ini diadakan menyusul ROC Geometri yang sudah disajikan sebelumnya dengan sukses. Semuanya untuk semakin mengokohkanbahwa lomba dengan tema khusus bidang olimpiade menjadi primadona karena membuat siswa menjadi lebih fokus untuk mengukur kemampuan salah satu bidangolimpiade yang sedang dilombakan,” imbuhnya.


“Keunikan ROC Bilangan adalah pada variasi soal-soal tentang bilangan yang menantang kemampuan bernalar siswa. Selain itu, lomba ini juga dapat dinikmati oleh semua kalangan dari tingkat SD – SMA dengan biaya seikhlasnya dan atau pakai doa,” tandasnya.

BACA JUGA :  Seberapa Efektif Terapi Plasma Konvalesen?


Selain ROC Bilangan, sejumlah event kompetisi bertaraf nasional lainnyaakan digelar Klinik Pendidikan MIPA (KPM) seperti Kompetisi Matematika Suprarasional (KMS) Ke-16, Olimpiade Guru Matematika (OGM) Ke-6, Kompetisi Sains Nalaria Realistik (KSNR) Ke-3, dan Olimpiade Guru Sains (OGS) Ke-1. Informasi selengkapnya dapat akses laman https://www.kpm.read1institute.org/.

(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = "https://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1&appId=417808724973321&version=v2.8"; fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs); }(document, 'script', 'facebook-jssdk'));



Sumber
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Ke Atas