Life Style

Saat Normal Baru, Pakar Ingatkan Pentingnya Jaga Asupan Gizi

pastikan-sepiring-makanan-anda-selalu-kaya-warna-dari-buah-_150914082212-290.jpg


Asupan gizi untuk menjaga sistem imun tetap terjaga dengan baik.

TERDEPAN.id, JAKARTA — Pakar gizi dari Institut Pertanian Bogor (IPB) Dr Rimbawan mengatakan masyarakat perlu asupan zat gizi untuk menjaga agar sistem imun tetap terjaga dengan baik.

“Pada saat pandemi seperti saat ini, sangat penting menerapkan pedoman gizi seimbang dan 10 pesan gizi seimbang. Apalagi, tak lama lagi normal baru, kecukupan gizi harus diperhatikan,” ujar Rimbawan dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (25/6).

BACA JUGA :  Taylor Swift Minta Patung Simbol Rasisme Dihancurkan

Selain itu, juga perlu diperhatikan prinsip gizi seimbang yang tetap harus dijalankan, seperti keanekaragaman makanan, tetap beraktivitas fisik, serta selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan menjaga berat badan ideal. Meski demikian, ia mengingatkan masyarakat untuk tidak beraktivitas berlebihan meskipun memiliki pola makan yang baik. Hal itu akan meningkatkan kadar stres dalam tubuh, sehingga dapat menurunkan imunitas.

BACA JUGA :  Alasan Ilmiah Pabrik Daging Bisa Menjadi Klaster Covid-19

“Jika imunitas turun, rentan terinfeksi Covid-19. Itu juga sebabnya olahraga berlebihan juga tidak baik,” kata Rimbawan yang juga Ketua Departemen Gizi Masyarakat Fakultas Ekologi Manusia IPB.

 

sumber : Antara





Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Ke Atas