Sport

Sebanyak 40 pemain dan staf MLB dilaporkan positif COVID-19

063_1213381352.jpg


Jakarta (ANTARA) – Sebanyak 40 pemain dan anggota staf Liga Bisbol AS (Major League Baseball/MLB) dinyatakan positif COVID-19, demikian dilaporkan USA Today pada Minggu waktu setempat.

Surat kabar itu mengutip  dua narasumber anonim, yang mengatakan kasus-kasus COVID-19 telah meningkatkan situasi mendesak bagi para pemilik klub dan pemain untuk mendiskusikan kerangka waktu dimulainya musim baru MLB.

Sebelum pandemi COVID-19 melanda, musim baru diagendakan dimulai pada Maret.

Baca juga: 36 tahun silam, gim terlama sepanjang sejarah MLB dimainkan di Chicago

Asosiasi Pemain MLB menunda proses pengambilan suara pada Minggu terkait menolak atau menerima proposal MLB untuk untuk memainkan 60 pertandingan semusim. Pada proposal itu para pemain akan menerima gaji penuh prorata.

Sejumlah negosiasi telah berlangsung selama berpekan-pekan ketika MLB bukan hanya menawarkan gaji prorata berdasarkan jumlah permainan yang dimainkan, namun juga bahwa para pemain hanya menerima persentase gaji tersebut. Sebagian pemain mengatakan mereka akan menolak skema tersebut.

BACA JUGA :  Mengapa atlet "E-sports" pensiun di usia yang sangat muda?

Komisioner MLB Rob Mafred beranggapan ia telah melewati batu rintangan pada Rabu setelah menegaskan potensi “kerangka kerja” untuk disepakati ketua persatuan pemain Tony Clark. Pada kerangka kerja tersebut diusulkan bahwa para pemain akan menerima gaji prorata untuk 60 pertandingan semusim.

Namun para pemain menolak, mereka menginginkan 70 pertandingan semusim.

Baca juga: MLS jajaki skenario-skenario lanjutkan kompetisi

USA Today melaporkan bahwa Manfred menyurati Clark pada Minggu, dengan mengatakan bahwa terdapat sedikit peningkatan kasus-kasus COVID-19. Hal itu mengakibatkan penutupan fasilitas-fasilitas latihan di Florida dan Arizona, sehingga menyelenggarakan 70 pertandingan akan menjadi mustahil, bahkan 60 pertandingan pun sulit diwujudkan.

BACA JUGA :  Lakers berbalik unggul 2-1 atas Blazers seusai menangi gim ketiga

Masih belum jelas bagaimana kasus-kasus COVID-19 mungkin mempengaruhi rencana MLB untuk memainkan pertandingan tanpa penonton.

Dengan fasilitas latihan untuk musim semi yang ditutup, tim-tim telah diminta untuk menyelenggarakan latihan pra musim di kota masing-masing.

Periode persiapan tiga pekan kemungkinan akan menggeser hari pembukaan kompetisi ke tanggal 27 Juli.

MLB mengatakan pihaknya ingin musim reguler berakhir pada 27 September, sehingga putaran playoff dapat diselesaikan pada akhir Oktober atau awal November.

Baca juga: Para pemain NBA jalani tes COVID-19 setiap hari mulai 23 Juni

Baca juga: Para pemain NBA jalani tes COVID-19 setiap hari mulai 23 Juni

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Ke Atas