Digital

Sony bakal umumkan PS5 pekan depan

IMG_2977.jpg


Jakarta (ANTARA) – Sony secara resmi mengkonfirmasi acara PlayStation 5 (PS5) yang akan diadakan pekan depan, Kamis, 4 Juni.

Acara bertajuk “The Future of Gaming” itu akan dimulai pada pukul 1PM PT atau pukul 03.00 WIB, dan berlangsung selama kurang lebih satu jam.

Menurut CEO Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan, diikutip dari The Verge, Sabtu, acara tersebut akan menampilkan “game pertama yang akan dapat dimainkan setelah PlayStation 5 meluncur pada musim liburan tahun ini.”

Baca juga: COVID-19 bikin belanja game di AS tembus rekor baru

“Game yang hadir di PS5 mewakili yang terbaik di industri dari studio inovatif yang ada di seluruh dunia. Studio, baik yang besar maupun kecil, yang baru dan yang lebih mapan, semuanya bekerja keras mengembangkan game yang akan menunjukkan potensi perangkat keras,” ujar Ryan.

BACA JUGA :  Sukses pertahankan gelar, Inoue siap buru sabuk juara berikutnya

“Acara digital ini akan berlangsung selama lebih dari satu jam, dan untuk pertama kalinya, kita semua akan bersama-sama secara virtual mengalami kegembiraan bersama,” dia melanjutkan.

Laporan terbaru menunjukkan Sony akan mengadakan acara PS5 sehari sebelumnya pada 3 Juni, yang utamanya akan berfokus pada permainan.

Sony diperkirakan tidak akan mengungkapkan setiap detail konsol PS5 di acara ini, dan acara lebih lanjut mengenai hal itu dikabarkan akan direncanakan dalam beberapa minggu dan bulan mendatang.

“Ini adalah bagian dari rangkaian pembaruan PS5 kami dan, yakinlah, setelah acara minggu depan, kami masih akan memiliki banyak hal untuk dibagikan kepada Anda,” ujar Ryan.

Sony sejauh ini telah merilis spesifikasi PS5, logo, dan pengontrol nirkabel baru untuk konsol generasi berikutnya tersebut. Sony belum memamerkan konsol PS5 itu sendiri, dan belum diketahui pasti apakah hal itu akan terjadi dalam acara 4 Juni mendatang.

BACA JUGA :  Tanda tangan elektronik solusi transaksi digital era normal baru

PS5 akan dibeklai CPU AMD Zen 2 delapan-core dengan clock 3,5GHz (frekuensi variabel) dan GPU khusus berdasarkan perangkat keras arsitektur AMD RDNA 2 yang menjanjikan 10,28 teraflops.

Bagian penting dari PlayStation 5 Sony adalah SSD yang dipatenkan, dan menyediakan penyimpanan 825GB dengan kinerja 5,5GB/s. Epic Games baru-baru ini memberikan demonstrasi teknologi Unreal 5 yang berjalan di PS5, memamerkan kemampuan 8K sinematik dengan efek pencahayaan dinamis.

Baca juga: Nintendo umumkan lebih banyak game SNES dan NES untuk Switch

Baca juga: Ada Pizza dan Popeye dalam sejarah game legendaris Pac-Man

Baca juga: Tips bermain game tanpa “lag” di Windows 10

 

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020





Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Ke Atas