Digital

TikTok bangga dengan banyaknya tren Indonesia yang mendunia

TikTok bangga dengan banyaknya tren Indonesia yang mendunia



Jakarta (ANTARA) – Angga Anugrah Putra selaku Head of Operations TikTok SEA mengaku merasa bangga melihat banyaknya tren TikTok dari komunitas di Indonesia yang berhasil mendunia.

“Tentunya kami bangga ya bisa melihat konten dari komunitas TikTok di Indonesia juga bisa menyapa komunitas global. Sebenarnya tren ini cikal bakalnya sudah sering dilihat gitu ya,” kata Angga saat diskusi daring, Selasa.

Lebih lanjut Angga menjelaskan, salah satu tren Indonesia yang mendunia adalah lagu dari musisi Melly Goeslaw yang berjudul “Bagaikan Langit”. Musik tersebut pun berhasil menjadi tren di TikTok dan digunakan oleh beberapa selebritas dunia termasuk Sergio Ramos yang merupakan pemain sepak bola dari grup Real Madrid.

BACA JUGA :  "Animal Crossing" jadi "tempat bertemu" pengguna Tinder kala pandemi

“Kalau ingat, dulu ada musiknya teh Melly Goeslaw tuh yang “Bagaikan Langit” itu sampai dipake sama Sergio Ramos dari Real Madrid. Beberapa artis di luar juga pakai. Itu sangat global sekali ya impact-nya,” jelas Angga.

“Belakangan dari fashion and beauty​​​​​​​ itu ada salah satu kreatornya TikTok namanya Bobocum. Dia mengolah sound “Simple Simple” jadi fashion transition​​​​​​​. Itu akhirnya juga dipake oleh kreator-kreator fashion di negara lain sampai dia pun (Bobocum) masuk di salah satu billboard di Tokyo,” sambungnya.

Dengan banyaknya tren-tren TikTok dari Indonesia yang berhasil mendunia, Angga pun berharap akan lebih banyak lagi tren Indonesia yang diikuti oleh negara lain. Menurutnya, kesederhanaan dari sebuah tren menjadi salah satu faktor tren tersebut pun dapat menjadi viral.

BACA JUGA :  MotoGP Portugal: Pahlawan lokal Oliveira tercepat di FP1

“Jadi ke depannya kami juga berharap di luar contoh-contoh itu, ya banyak yang tren yang akhirnya juga karena mungkin simple​​​​​​​ jadi diikuti. Akhirnya juga banyak muncul di FYP dan di negara-negara lain di Asia Tenggara,” tutupnya.

Baca juga: TikTok resmi luncurkan kampanye terbarunya “SerunyadiTikTok

Baca juga: Pelanggan perempuan dominasi TikTok Shopping di 2021

Baca juga: Twitter buat fitur “Video Reaction” ikuti TikTok dan Instagram

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2022



Sumber
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − 8 =

Trending

Ke Atas