Life Style

Transformasi Jamie Foxx Sebagai Pemeran Mike Tyson

jamie-foxx-and-mike-tyson-_140804072029-453.jpg


Jamie Foxx dipercaya menjadi pemeran Mike Tyson dalam film biopik.

TERDEPAN.id, JAKARTA — Film biopik Mike Tyson akan segera menghiasi layar bioskop. Tampil sebagai pemeran “Iron Mike”, aktor peraih Oscar, Jamie Foxx.

Dalam siaran Instagram Live serial “Catching Up with Mark Birnbaum”, Foxx menceritakan perannya sebagai pemegang rekor juara kelas berat termuda itu. Aktor berusia 52 tahun ini juga menunjukkan transformasi tubuhnya untuk persiapan pengambilan gambar.

“Menggarap biopik bukan hal mudah, terkadang perlu 20 tahun untuk menyelesaikannya. Tetapi, kami secara resmi telah memulainya,” kata Foxx.

Untuk membentuk ototnya, Foxx menjalani latihan ketat di gym. Ia secara khusus berlatih agar posturnya bisa menggambarkan petinju legendaris kelas berat dunia yang mampu menjatuhkan lawan dengan kekuatan dan kecepatan bogemnya yang luar biasa.

“Saya jamin, nantinya orang akan berlari menghampiri saya di jalanan untuk minta tanda tangan karena meyakini bahwa saya adalah Mike,” kata Foxx.

BACA JUGA :  Argentium Tandai Karier 25 Tahun Melly Goeslaw-Anto Hoed

Demi mendapatkan kekuatan otot tubuh bagian atas seperti Tyson yang berjulukan “Baddest Man on the Planet”, Foxx latihan di gym dua hari sekali. Pemeran White House Down itu juga rutin melakukan 60 kali pull up, 60 kali dip, dan 100 kali push up.

“Dalam membentuk tubuh, saya menaikkan bobot menjadi 97 kg saat muali syuting. Lalu, saya naikkan lagi menjadi antara 102 kg sampai 104 kg hingga di layar akan tampak seolah 113 kg,” ungkap Foxx sebelum memamerkan ototnya, seperti dikutip laman News.com.au.

Roda kehidupan telah membawa Tyson naik-turun. Setelah berada di puncak dunia dengan prestasinya di dunia tinju, kehidupan kolektor tiga sabuk juara dunia tinju versi IBF, WBC, dan WBA itu berantakan hingga bangkrut.

Belakangan, Tyson yang memeluk Islam pada 1995 bangkit. Foxx pun berharap biopik ini akan memperlihatkan sisi baru dari petinju yang meraih gelar juara dunia kelas berat dalam usia 20 tahun itu.

BACA JUGA :  Kena Covid-19, Bagaimana Nasib Pengobatan Kanker Anak?

“Saya rasa, tua-muda, semuanya akan bisa memahami perjalanan hidup pria ini dan cara kami menyampaikan ceritanya,” tutur Foxx.

Foxx mengaku mengenal Tyson untuk kali pertama secara tak disengaja.  Kala itu, bintang Django: Unchained dan Just Mercy itu masih berusia 22 tahun dan sedang menampilkan komedi tunggal.

“Waktu itu saya membuat lelucon tentang Mike Tyson, tetapi tak ada yang bertepuk tangan, tak ada yang tertawa. Tahu kenapa? Ternyata, Mike Tyson ikut menonton,” tutur Foxx yang juga terkenal sebagai penyanyi R&B peraih Grammy dan komedian.

Tyson menyapa Foxx setelahnya. Foxx juga mendapat pujian dari Tyson atas leluconnya.

“Sejak itu, saya mulai bergaul dengan Mike Tyson hingga saya menyaksikan betul bagaimana ia di puncak kariernya dan ketika segalanya berubah menjadi buruk,” ucap Foxx.





Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Ke Atas