Life Style

Tren Pakaian Bayi Mengarah Pada Sertifikasi Internasional

Tren Pakaian Bayi Mengarah Pada Sertifikasi Internasional


Salah satu produk pakaian bayi memiliki sertifikat internasional Oeko Tex Standard

TERDEPAN.id, JAKARTA — Era digital membawa kebiasaan baru pada masyarakat kini, tak terkecuali bagi para orangtua muda yang termasuk golongan millennial yang erat dengan sosial media dan market place. Kebiasaan untuk menggunggah foto ke sosial media ternyata berpotensi meningkatkan kebiasaan konsumtif terutama yang terkait dengan produk bayi dan anak. 


Kenyamanan dan kualitas tentunya menjadi hal yang utama untuk buah hati. Hanya saja model yang trendi akhirnya menjadi pertimbangan penting bagi para orang tua.


Peluang ini dibaca dengan tajam oleh Libbybaby, brand lokal pakaian bayi di bawah naungan CV Alpinika Unggul yang berdiri sejak tahun 2005. “Sejak belasan tahun lalu, kami kesulitan dalam mencari pakaian untuk bayi dan anak yang keren dan trendy dengan harga terjangkau, biasanya yang nyaman hadir dalam model standard, sedangkan yang trendi memiliki harga jual yang mahal sehingga tidak terjangkau, hal inilah yang akhirnya menjadi cikal bakal bagi kami dalam  mendirikan Libbybaby”‘ ungkap Irene Imanata Santoso, selaku pendiri sekaligus Direktur Libbybaby Indonesia.

BACA JUGA :  Awkwafina Bantu Pebisnis di Pecinan Kota New York


Sejak awal kemunculannya, produk Libbybaby memang sudah menetapkan brand image yang berbeda terkait dengan pakaian ready to wear untuk bayi.  Libbybaby berkomitmen untuk menyediakan produk lokal yang berkualitas tinggi, yang tidak kalah kualitasnya dengan produk luar negeri yang sudah lama ada di Indonesia.


Menariknya, Libbybaby  merupakan brand asli Indonesia yang telah mendapatkan sertifikat International Oeko Tex standard 100 untuk pakaian bayi dan anak dan SNI. Oeko Tex sendiri merupakan sistem sertifikasi pengujian independen untuk bahan mentah tekstil, setengah jadi, dan produk jadi di seluruh tahapan proses.


Suatu produk akan disertifikasi dan diizinkan untuk membawa STANDAR 100, apabila setiap komponen yang diuji mulai dari ristleting, kancing, hingga pelapis dan juga benang jahitnya bebas dari zat-zat bahan kimia berbahaya.


Koleksi earth color adalah primadona dari rangkaian produk Libbybaby, yang selalu membaca keinginan pasar dan menciptakan trend di pasar pakaian bayi.

BACA JUGA :  Sebelum Tutup Usia, Soraya Abdullah Sempat Dirawat di ICU


“Bertambahnya pemain di pasar pakaian bayi dan anak adalah pertanda bahwa permintaan pasar meningkat, hal ini perlu disambut baik karena artinya pasar semakin luas, dengan strategi yang tepat yaitu menciptakan trend diiringi dengan kualitas produk yang istimewa bersertifikasi internasional, dan meningkatkan cara komunikasi terutama di platform digital, menjadi modal kami untuk tetap berdiri hadapi tantangan selama 16 tahun ini,” tambah Irene.


Libbybaby meningkatkan interaksi melalui jejaring media sosial dengan lebih mengutamakan kampanye online lewat tagar #belanjadarirumah dan membangun pengetahuan tentang dunia berbelanja online yang mudah diadaptasi oleh target market Libbybaby selama masa pandemi, sehingga walaupun tidak bisa berbelanja di toko offline, produk Libbybaby tetap dapat dibeli secara langsung di platform market place seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, JD.ID dan Lazada.





Sumber
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four + three =

Trending

Ke Atas