Digital

Truk Apple dibajak, produk senilai jutaan dolar dicuri

2020-10-23T002707Z_227619553_RC20OJ9G80OV_RTRMADP_3_APPLE-IPHONE-CHINA.jpg


Jakarta (ANTARA) – Truk berisi produk-produk Apple dibajak pencuri di Inggris Raya, mereka mengambil produk-produk senilai 6,6 juta dolar.

Dikutip dari laman Apple Insider, Sabtu, kejadian ini terjadi di Northamptonshire pada 10 November lalu. Pengemudi dan penjaga keamanan diserang dan diikat sebelum para pencuri beraksi.

Pengemudi truk tersebut dikabarkan sedang dalam perjalanan transit saat kendaaran dibajak. Truk kemudian dibawa ke desa Crick, pencuri memindahkan barang-barang ke truk lain yang sudah menunggu.

BACA JUGA :  China sebut langkah India blokir aplikasi China langgar aturan WTO

Pengemudi dan penjaga keamanan tersebut kemudidan ditinggal, pencuri berangkat ke Lutterworth di wilayah Leichestershire, mentransfer barang curian ke truk lainnya.

Kepolisian Northamptonshire tidak merilis barang-barang apa saja yang dicuri dari truk tersebut, namun, menyebutkan 48 peti berisi produk senilai 5 juta poundsterling, atau sekitar 6,6 juta dolar hilang.

Pencurian produk Apple juga terjadi di Madrid, Spanyol, beberapa waktu sebelumnya. Beberapa pegawai Amazon ditangkap karena mencuri iPhone.

BACA JUGA :  Golkar Dukung Mantu Jokowi, Airlangga: Mas Bobby Kompeten

Mereka secara sembunyi-sembunyi menyelundupkan iPhone ke pesanan-pesanan tertentu. iPhone yang dicuri ditaksir senilai 592.000 dolar.

Baca juga: Antrian pendek di China saat iPhone 12 meluncur di Apple Store

Baca juga: Apple hapus puluhan ribu aplikasi di App Store China

Baca juga: iPhone 11 meluncur “offline”, tak ada keramaian di Apple Store China

 

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Ke Atas