Politik

UAS dan Amien Rais Diajak Gabung Partai Masyumi

cholil-ridwan-_140630105216-660.jpg


Cholil Ridwan bahkan setuju apabila UAS mau menjadi Ketua Umum Partai Masyumi.

TERDEPAN.id, JAKARTA — Ketua Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Partai Islam Ideologis (BPU-PPII), A Cholil Ridwan, mengajak Ustadz Abdul Somad (UAS) dan Amien Rais untuk bergabung sebagai Majelis Syuro Partai Masyumi. Bahkan, Cholil mengaku setuju apabila UAS mau menjadi Ketua Umum Partai Masyumi.


“Mudah-mudahan Allah menguatkan hidayahnya kepada UAS, bahkan kalau menurut saya, seumpama dia (UAS) mau jadi ketua umum Masyumi, saya setuju,” ungkap Cholil dalam pidatonya di Gedung Dewan Dakwah, Jakarta Pusat, Sabtu (7/11).


Cholil berharap UAS dapat menjadi bagian dari Majelis Syuro Partai Masyumi. Cholil menceritakan, saat bertemu dengan UAS di Pekanbaru, Riau, dia sempat menyampaikan keinginannya membuat Partai Masyumi dan mengajak UAS secara langsing untuk menjadi anggota Majelis Syuro. “Saya pernah berbisik kepada beliau, ‘ustadz saya mau diriin Partai Masyumi, ustadz jadi anggota majelis syuro ya’, (dijawab) ‘siap’. Begitu jawaban beliau,” kata dia.

BACA JUGA :  Mendagri: UU Cipta Kerja Permudah Izin Usaha di Daerah


Selain UAS, dia juga berharap partai bentukan Amien Rais untuk bergabung ke Partai Masyumi. Amien yang diagendakan hadir langsung menepati undangan. Cholil menyatakan akan meminta kepada Amien secara terbuka terkait hal tersebut.


“Akan kita minta secara terang-terangan dan terbuka, marilah Partai Ummat yang beliau dirikan supaya bergabung sepenuhnya dengan Partai Masyumi entah caranya bagaimana, negosiasinya gimana, win win solution bagaimana. Banyak cara yang bisa kita lakukan,” kata Cholil.

BACA JUGA :  CITA: Prinsip Pajak Digital Harus Keadilan, Bukan Penerimaan


Cholil pun mendoakan agar Amien sadar dirinya merupakan ‘M Natsir muda’. M Natsir merupakan pemimpin partai Masyumi terdahulu. Dia pun berharap agar Amien melupakan partai masa lalunya dan mengajak Amien untuk mengumpulkan pahala lewat Partai Masyumi dengan menyatukan umat.


“Saya yakin apabila umat bergabung dengan Masyumi, akan didukung oleh anggota Muhammadiyah, karena mayoritas anggota Muhammadiyah inginnya ada partai Islam ideologis,” tutur dia.


 


 





Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Ke Atas