Life Style

Volkswagen Menggandakan Penjualan Mobil Listrik di China

Volkswagen Menggandakan Penjualan Mobil Listrik di China


Volkswagen menjual 70.625 kendaraan listrik ID-nya di China tahun lalu

TERDEPAN.id, JAKARTA– Perusahaan Volkswagen AG mengatakan kemungkinan akan menggandakan penjualan kendaraan listrik baterai ID-nya di China tahun ini dan bertujuan untuk melakukan yang lebih baik tetapi pembuat mobil itu dapat dilumpuhkan oleh kekurangan semikonduktor.


Dilansir dari finance.yahoo.com pada Jumat (14/1), Seri ID yang diproduksi Volkswagen di perusahaan patungan China dengan SAIC Motor dan FAW Group adalah tulang punggung ambisi EV di China, pasar mobil terbesar di dunia.


Produsen mobil Jerman itu menjual 70.625 kendaraan listrik ID-nya di China tahun lalu, meleset dari targetnya untuk menjual 80 ribu hingga 100 ribu mobil, dengan produksi juga dipengaruhi oleh wabah Covid-19 regional selain masalah terkait chip.

BACA JUGA :  CL Rilis Lagu Baru Bulan Ini


Kepala Volkswagen China Stephan Wollenstein mengatakan pembuat mobil masih ingin menggandakan rencana aslinya tetapi tujuan itu saat ini tidak dijamin oleh pasokan semikonduktor yang saat ini dilihat.”Cukup positif bahwa kami akan melihat dua kali lipat dari penjualan aktual,” kata dia.


Grup Volkswagen yang bersama mereknya sendiri memiliki merek lain seperti Audi, Lamborghini dan Porsche menjual 3,3 juta mobil di China tahun lalu turun 14 persen.  Perusahaan menargetkan untuk meningkatkan jumlah itu sekitar 15 persen atau sekitar 500 ribu unit tahun ini, meskipun ini juga tergantung pada situasi pasokan chip.


Kekurangan chip, yang digunakan dalam segala hal mulai dari sensor rem hingga power steering hingga sistem hiburan, telah menyebabkan pembuat mobil di seluruh dunia untuk memotong atau menangguhkan produksi, mendorong harga kendaraan baru dan bekas di tengah permintaan yang kuat dari konsumen.

BACA JUGA :  Candy Crush Saga Masuk Finalis Video Game Hall of Fame


Sementara itu, pasar EV China melihat pertumbuhan yang sangat kuat, sebagian besar pembuat mobil asing telah tertinggal rekan-rekan Cina mereka dalam merancang mobil pintar yang menarik.


Pasar sekarang didominasi oleh merek Cina, dipimpin oleh BYD dan Wuling bagian dari grup GM tetapi merek lokal. Sementara Tesla peringkat sebagai nomor tiga itu adalah satu-satunya merek asing di antara 10 besar.


Sekitar 15 persen dari semua mobil penumpang yang dibeli di China tahun lalu hingga November adalah mobil listrik baterai atau hibrida listrik plug-in. Pada bulan November saja, penjualan mobil listrik menyumbang 21 persen dari keseluruhan penjualan mobil penumpang China.


 


 


 


 


 





Sumber
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − two =

Trending

Ke Atas