Life Style

Mosaik Perempuan Bermasker Berbentuk Bendera Merah Putih

Mosaik Perempuan Bermasker Berbentuk Bendera Merah Putih


Mosaik perempuan mendukung gerakan pakai masker.

TERDEPAN.id, JAKARTA — Ada 1.945 mozaik perempuan indonesia bermasker membentuk bendera merah putih Indonesia untuk mendukung Gerakan Pakai Masker (GPM). Ini menandai lahirnya kluster Perempuan di HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Gerakan Pakai Masker (GPM) Kluster Perempuan ini akan mensosialisasikan serta memberikan edukasi pada kaum perempuan agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan. Terutama penggunaan masker yang baik dan benar. Selanjutnya, diikuti juga diikuti disiplin jaga jarak dan rajin cuci tangan.

Ketua Umum dan salah satu pendiri Gerakan Pakai Masker (GPM), Sigit Pramono mengatakan perempuan adalah kunci dalam keluarga. Sebagai ibu, perempuan adalah pendidik dan pengingat seluruh anggota keluarga agar selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan disiplin menjaga jarak.

BACA JUGA :  Platform Pahamify Fasilitasi Buku Panduan Berbasis Komputer

Di lingkungan keseharian, perempuan juga memiliki peran sebagai pengingat sekelilingnya untuk selalu memakai masker dan mengikuti protokol kesehatan.

“Dengan demikian perempuan memegang peranan penting untuk melindungi keluarga, sekeliling dan Indonesia,” ujar Sigit, melalui siaran pers yang diterima TERDEPAN.id, Selasa (18/8).

Dalam peluncuran GPM Kluster Perempuan ini, ada dua materi kampanye berupa video dan mozaik bendera Indonesia yang berisi 1.945 foto-foto perempuan Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Mereka dari berbagai organisasi perempuan, institusi, perusahaan swasta, akademisi dan juga pribadi.

Direktur Kampanye untuk Kluster Perempuan GPM, Vita Datau mengatakan perempuan-perempuan tersebut ada juga yang berprofesi sebagai artis, dokter, pengusaha, humas, ibu rumah tangga, wiraswasta dan juga profesi-profesi lainnya.

BACA JUGA :  Pentingnya Periksa Tinja untuk Deteksi Dini Kanker Usus Besar

“Kami berterima kasih atas partisipasi dan dukungan teman-teman perempuan dengan foto-foto bermasker yang sudah mendukung dan ikut mensosialisasikan pemakaian masker,” kata Vita Datau.

Intan Adams Katoppo yang juga menjabat sebagai direktur kampanye untuk Kluster Perempuan GPM menambahkan Kluster Perempuan akan memiliki banyak sekali program-program penyuluhan perempuan untuk mengajak perempuan disiplin memakai masker dengan acara-acara yang dikemas menarik.

“Kami sangat berharap bisa bekerja sama dengan berbagai pihak seperti organisasi Tim Penggerak PKK dan organisasi perempuan lainnya. Ayo perempuan Indonesia, pakai maskermu untuk melindungi keluarga, sekeliling dan Indonesia,” ujar Intan.





Sumber
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten + 18 =

Trending

Ke Atas