Umum

Airlangga Hartarto: Saya Mewakili Partai Golkar Mengucapkan Selamat Natal 2021

Airlangga Hartarto: Saya Mewakili Partai Golkar Mengucapkan Selamat Natal 2021

JAKARTA—Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengucapkan selamat merayakan Natal 2021 bagi umat Nasrani dan menyambut perayaan Tahun Baru 2022.

Airlangga meminta maaf jika perayaan Natal tahun ini belum bisa leluasa. Pandemi Covid-19 memaksa pemerintah dan masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan untuk mencegah kasus Covid-19.

Namun, Airlangga memastikan seluruh pemeluk Nasrani bisa tetap beribadah di gereja dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Pemerintah dan aparat siap mengamankan jalannya peribadahan pada Hari Natal.

“Saya mewakili seluruh pengurus Partai Golkar, mengucapkan selamat Hari Natal 2021 bagi yang merayakannya. Saya berharap Natal dengan disiplin protokol kesehatan tahun ini tak mengurangi kekhidmatan seluruh umat Nasrani dalam beribadah,” tutur Airlangga dalam keterangan, Sabtu (25/12).

BACA JUGA :  Pengamat: Anies Baswedan tak Langgar Etika Politik

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menyampaikan, disiplin protokol kesehatan juga merupakan bentuk kasih sayang manusia kepada manusia lainnya. Terlebih, kondisi saat ini, Indonesia belum bebas dari ancaman pandemi Covid-19.

Bahkan, varian Omicron juga sudah terdeteksi di Indonesia dengan jumlah delapan orang per Kamis (23/12).

Ketua Umum DPP Partai Golkar ini meminta seluruh kader Golkar yang ikut merayakan Natal bisa menjadi teladan menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Jaga diri kita, keluarga, dan rekan-rekan yang ada di sekitar lingkungan, agar aman dari Covid-19. Ini adalah bentuk kasih sayang Anda kepada sesama,” ujar Airlangga.

BACA JUGA :  Gunakan aplikasi resmi cegah jeratan pinjol ilegal

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) ini juga mengimbau masyarakat tidak bepergian selama Natal dan tahun baru.

Pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan pelarangan cuti agar bisa mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat.

Kebijakan itu bisa efektif jika ada kerja sama dari seluruh pihak, termasuk masyarakat.

“Mohon Ingat, pandemi belum berakhir, kasus Covid-19 masih terdeteksi, jangan bepergian jika tak terlalu penting. Tetap menggunakan masker dan selalu cuci tangan,” tegasnya.

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 1 =

Trending

Ke Atas