Politik

Ikuti Habib Luthfi, Ratusan Relawan Anies Jabar Alih Dukungan ke Prabowo-Gibran

Ikuti Habib Luthfi, Ratusan Relawan Anies Jabar Alih Dukungan ke Prabowo-Gibran


TERDEPAN.id, DEPOK — Ratusan relawan Anies Baswedan Jawa Barat (Jabar) mengalihkan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Para relawan tersebut mengikuti langkah salah satu ulama masyhur Indonesia, Habib Luthfi bin Yahya yang sudah memastikan mendukung Prabowo-Gibran.

Koordinator Relawan Anies Jabar, Haji Muhammad Yusuf menyatakan Prabowo-Gibran adalah pemimpin yang terbukti pemimpin yang dekat dan sangat menghormati para ulama di Indonesia. Terbukti, dari dukungan yang diberikan para ulama untuk pasangan menteri pertahanan dan walimkota Solo tersebut.

“Bapak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka terbukti telah didukung para ulama masyhur, bukti sebagai pemimpin yang dekat dan sangat menghormati para ulama,” kata Haji Yusuf tersebut selepas acara bertajuk ‘Deklarasi Relawan Anies Baswedan Jawa Barat Beralih Dukungan ke Prabowo-Gibran’ di Kota Depok, Ahad (26/11/2023). 

BACA JUGA :  HWPA 2020 fokus pada upaya pelindungan WNI di tengah pandemi COVID-19

Haji Yusuf bersama ratusan Relawan Anies melihat Prabowo-Gibran adalah contoh pemimpin yang selalu menempatkan ulama pada posisi yang terhormat. Menurut dia, Prabowo-Gibran tidak sekadar dekat dengan ulama, namun secara nyata menggandeng ulama untuk berasama-sama membangun bangsa. 

 

Hal itu dibuktikan dengan masuknya Habib Luthfi ke dalam struktur Tim Kampanye Nasional (TKN). Didapuknya Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) sebagai Dewan Pembina TKN turut menambah keyakinan Haji Yusuf dan rekan-rekannya untuk segera mengalihkan dukungan. 

Sebab, kedekatan Prabowo-Gibran dengan ulama tidak hanya sekedar ucapan tapi juga dibuktikan secara nyata dan jelas. Sebagai salah satu pengikut Habib Luthfi, sudah sepantasnya Haji Yusuf mengikuti sosok yang dikaguminya tersebut. 

Oleh karena itu, Haji Yusuf berkomitmen mengajak seluruh masyarakat Jabar untuk memenangkan dan mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 dengan cara yang rukun dan guyub. Sebab, menurut dia, kemenangan Prabowo-Gibran adalah kemenangan bagi seluruh masyarakat dan umat Islam di Indonesia.

BACA JUGA :  Tsitsipas kalahkan Zverev untuk bertemu Fokina di final Monte Carlo

“Maka dari itu, tidak ada alasan bagi kita untuk tidak memberikan dukungan kepada Bapak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Presiden 2024 mendatang,” kata Haji Yusuf.

Sebelum menggelar deklarasi peralihan dukungan, ratusan Relawan Anies Jabar melakukan aksi konvoi di Kota Depok pad Ahad sekitar pukul 07.00 WIB. Aksi konvoi dimulai dari Bojong Pondok Terong menuju Rangkapan Jaya Baru mengunakaan kendaraan roda dua hingga empat dengan menggunakan atribut lengkap seperti bendera Prabowo-Gibran sebagai bukti dukungan.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches





Sumber
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven − three =

Trending

Ke Atas