Hukum

Kapolri Mutasi Sejumlah Pati Termasuk Firli Bahuri yang akan Pensiun

Kapolri Mutasi Sejumlah Pati Termasuk Firli Bahuri yang akan Pensiun


Masa lepas seragam kedinasan Polri untuk Firli Bahur dilakukan Desember 2021.

TERDEPAN.id, JAKARTA — Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, memindahtugaskan dan mempromosikan, sejumlah perwira tinggi (Pati) serta menengah di Markas Besar (Mabes) Polri, juga kepolisian daerah. Dalam telegram Kapolri ST/2568/XII/Kep/2021 yang diterbitkan, Jumat (17/12), sejumlah perwira tinggi, seperti Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Komisaris Jenderal (Komjen) Firli Bahuri turut dimutasi dalam rangka pensiun.


Sementara Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Komisaris Besar (Kombes) Ahmad Ramadhan, promosi pangkat menjadi Brigadir Jenderal (Brigjen). Telegram yang ditandangani oleh Asisten Sumber Daya Manusia (As SDM) Kapolri, Inspektur Jenderal (Irjen) Wahyu Widada itu, menempatkan jabatan baru kepada Ahmad Ramadhan, menjadi Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Mabes Polri.

BACA JUGA :  Harun Al Rasyid: Firli Getol Dorong TWK


Posisinya, menggantikan Brigjen Rusdi Hartono, yang digeser sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri. Sedangkan terkait Komjen Firli, jenderal polisi bintang tiga itu, yang masih dalam dinas sebagai Ketua KPK, dimutasi dalam rangka purna tugas sebagai anggota kepolisian.


“Komjen Pol Firli Bahuri, Pati Bareskrim Polri (penugasan sebagai Ketua KPK) dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri, dalam rangka pensiun,” begitu isi telegram Kapolri, yang diterima wartawan di Jakarta, Sabtu (18/12).


Firli sebetulnya sudah dalam masa purnatugas sebagai anggota kepolisian, pada 8 November 2021 ketika milad di usia 58 tahun. Akan tetapi, masa lepas seragam kedinasan kepolisian tersebut, baru akan dilakukan pada Desember 2021.

BACA JUGA :  Dewas KPK Telah Periksa Lebih dari 30 Orang Terkait Kasus Pertemuan Firli Bahuri dan SYL


Selain Firli, nama Brigjen Setyo Budiyanto, yang selama ini ditugaskan di KPK sebagai Direktur Penyidikan, dipindahtugaskan sebagai Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT). Selain menggeser jabatan, dan mempromosikan jabatan para perwira tersebut, Kapolri Sigit, juga memutasikan sejumlah Kapolda.


Inspektur Jenderal (Irjen) Muhammad Iqbal, Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB), dimutasikan sebagai Kapolda Riau. Posisinya menggantikan Irjen Setya Imam Effendi, yang dipulangkan ke Mabes Polri, sebagai Asisten Operasional (Asops) Kapolri.


Sementara Direktur Tindak Pidana Korupsi (Dirtipikor) Bareskrim Mabes Polri, Brigjen Djoko Poerwanti, naik pangkat menjadi Irjen, dengan posisi baru sebagai Kapolda NTB. Perannya digantikan Kombes Cahyono Wibowo, yang mendapat kepangkatan baru sebagai Brigjen.





Sumber
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × four =

Trending

Ke Atas